Bagus Kahfi Bantah Isu Gabung Utrecht

PESEPAKBOLA kebanggaan Tanah Air, Amiruddin Bagus Kahfi, memberi klarifikasi soal kabar bergabungnya ke salah satu klub asal Belanda, yakni FC Utrecht. Ia menepis kabar bahwa dirinya telah bergabung ke Utrecht.

Hal itu disampaikan Bagus dalam sebuah unggahan di Twitter pribadinya, @KRIBO_20. Ia me-retweet unggahan akun Twitter @garagabola_ yang menampilkan perbincangan singkat kedua belah pihak.

Bagus mengaku tak tahu-menahu soal kabar bergabungnya ke Utrecht. Penyerang berusia 18 tahun itu pun menjelaskan bahwa pihak FC Utrecht sejauh ini hanya membantu program penyembuhannya dari cedera engkel.

Aku malah jadi takut ini berita dari mana, jadi aku diemin aja gamau ngeliat. Belum juga trial atau apa. Padahal aku udah ngejelasin mereka membantu program penyembuhan,” tulis Bagus kepada akun Twitter @garagabola_.

Berita soal bergabungnya Bagus ke FC Utrecht sendiri memang tengah ramai diperbincangkan. Kabar ini mencuat setelah sebuah media di Belanda, yakni fcutretcht.net, mengabarkan bahwa Bagus sudah berlabuh ke Utrecht.

Kabar itu disampaikan media yang dibangun oleh penggemar Utrecht itu pada Jumat 30 Oktober 2020. Dalam tulisannya, media itu mengklaim bahwa kabar itu sudah dikonfirmasi oleh pihak Barito Putera yang menjadi klub Bagus saat ini.

Sontak, kabar ini langsung ramai diperbincangkan, tak hanya oleh publik Indonesia tetapi juga penggemar Utrecht dari belahan dunia lain. Ada beberapa yang mendukung, tetapi ada juga yang justru mengkritik keputusan Utrecht.

Tetapi kini, Bagus telah memastikan bahwa kabar itu tidaklah benar. Sejauh ini, Bagus dan Utrecht hanya terlibat dalam proses penyembuhan cedera. Bagus sendiri memang sempat menyampaikan terima kasih kepada Utrecht karena telah membantu proses pemulihan cedera yang telah menderanya beberapa bulan terakhir itu.

Tepatnya, cedera mendera Bagus Kahfi pada 3 Maret 2020. Kala itu, ia mendapat masalah pada engkelnya saat membela Garuda Select II bertanding melawan Reading U-18.

BERITA REKOMENDASI