Bagus Kahfi Batal Gabung FC Utrecht, Ini Sebabnya

BANJARMASIN, KRJOGJA.com – Mimpi Amiruddin Bagus Kahfi untuk bermain bersama klub Eropa harus kandas, setidaknya untuk saat ini. Seperti diketahui, Bagus sebenarnya mendapat tawaran untuk berkompetisi di Liga Belanda bersama FC Utrecht.

Ketertarikan FC Utrecht untuk merekrut Bagus sebenarnya berawal ketika sang pemain mengikuti program Garuda Select beberapa waktu lalu.

Bagus Kahfi tampil sangat baik saat membela Garuda Select jilid II yang mengadakan pemusatan latihan di Inggris dan Italia pada Oktober 2019 hingga Maret 2020.

Saudara kembar dari Bagas Kaffa itu jadi salah satu penyerang paling produktif dalam skuad Garuda Select. Sebanyak 16 gol berhasil ditorehkan Bagus bersama tim Garuda Select kala itu.

Baca juga: Bagus Kahfi Batal Gabung FC Utrecht, Netizen Minta PSSI Turun Tangan

Akan tetapi, nasib kurang baik menimpa pemain asal Magelang tersebut. Bagus mendapat cedera serius saat Garuda Select berhadapan dengan Reading U-18 pada awal Maret kemarin.

Cedera tersebut didapat usai terlibat duel udara dengan gelandang Reading U-18, Michael Stickland. Bagus sebenarya sempat naik meja operasi di Inggris. Namun, cedera Bagus ternyata lebih parah dari perkiraan awal.

Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera di bagian pergelangan kaki kiri. Setelah menjalani operasi dan perawatan di Inggris hingga akhirnya di oper ke klub Belanda, FC Utrecht, atas rekomendasi dari pelatih Garuda Select, Dennis Wise.

Dennis kemudian menyarankan FC Utrecht untuk mengajak sang pemain bergabung. Melihat performa apiknya bersama Garuda Select, ia yakin Bagus punya kans besar untuk lebih berkembang jika bermain di level Eropa.

FC Utrecht sendiri telah menunjukkan keseriusan untuk merekrut Bagus Kahfi. Secara resmi, mereka pun mengirimkan surat kepada klub Liga 1 yang memiliki kontrak dengan Bagus yakni Barito Putera.

Sayangnya, batas waktu yang telah ditetap oleh FC Utrecht tidak mendapat sambutan baik dari Barito Putera. Klub asal Banjarmasin itu kabarnya tidak memberikan tanggapan sehingga FC Utrecht membatalkan niat untuk merekrut Bagus.

BERITA REKOMENDASI