Bagus Kahfi Ingin Merumput di Eropa

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman menilai keinginan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri berlaga di Eropa bisa berakhir dengan kesempatan bermain yang minim, seperti yang didapat Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk.

Pria yang kerap disapa Djanur mengingatkan Bagus agar tidak terbuai dengan nama besar sepak bola Eropa yang justru bisa membuatnya merana di kemudian hari.

“Saya melihatnya harus hati-hati ya. Namanya main di luar jangan gaungnya saja. Apakah betul di sana akan main di klub dan main reguler, kan harus diperhitungkan,” kata mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

“Contoh Egy Maulana Vikri, apakah dimainkan di sana? Kita lihat dari contoh itu. Kemudian setelah dari sana, balik ke timnas Indonesia seperti apa. Jadi harus hati-hati dalam memilih,” sambung Djanur.

Dengan status Bagus sebagai pemain Barito Putera, Djanur menyarankan penyerang Timnas Indonesia U-19 itu memanfaatkan kesempatan bermain di Liga 1 2020 sebagai langkah awal tampil di kancah profesional.

“Saya pikir, apalagi dia sudah masuk skuat Liga 1. Kalau dia punya kesempatan main di sini, saya pikir prospek buat dia bakal lebih baik,” ujar Djanur. (*)

BERITA REKOMENDASI