Bale di Madrid Pengaruhi Keputusan Harry Kane

MANCHESTER (KRjogja.com) – Bukan rahasia lagi tentunya bahwa klub raksasa Spanyol, Real Madrid, menaruh perhatiannya terhadap striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan memiliki ambisi untuk memboyongnya. Namun demikian, jelas tak mudah bagi Madrid mewujudkan keinginannya tersebut, mengingat sang striker memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Spurs.

Kendati demikian, mantan bintang Manchester United, Ryan Giggs, justru menilai bahwa Kane tetap memiliki peluang untuk bergabung dengan Madrid. Pasalnya, Giggs melihat pada kondisi yang dialami oleh Gareth Bale bersama Madrid.

Seperti diketahui, Bale merupakan pemain yang diboyong Madrid pada bursa transfer musim panas 2013 dari Spurs dengan mahar 101 juta euro. Selama empat musim lebih bersama Los Blancos, Bale turut mengantarkan Madrid memenangkan tiga trofi Liga Champions serta menjuarai Liga Spanyol, Copa Del Rey, hingga Piala Super Eropa.

Giggs menilai bahwa apabila Kane melihat kesuksesan yang didapat Bale tersebut bersama Madrid, maka striker asal Inggris itu akan tergugah untuk mencapai level yang lebih tinggi. Maklum saja, pasalnya bersama Spurs, Kane kerap kesulitan untuk bisa memenangkan gelar juara.

Meski begitu, Giggs tetap menjelaskan bahwa apabila Kane mampu memenangkan gelar juara bersama Spurs, tim yang membesarkan namanya, maka hal tersebut akan lebih membahagiakan lagi. Kini pilihan tentunya berada di tangan Kane mengenai ke mana masa depannya akan dibawa.

“Ketika seorang pemain pergi ke sebuah tim, di mana mereka akan bersaing untuk memnangkan liga dan trofi-trofi maka Anda naik level. Namun memenangkan sesuatu dengan klub, di mana Anda tumbuh itu berbeda dan lebih spesial, jadi Anda lebih memilih untuk melakukan itu, utamanya dengan manajer yang brilian dan stadion baru,”  ucap Giggs, menukil dari Daily Mirror, Kamis (8/2/2018).

“Dia (Kane) mungkin juga melihat ke luar negeri, dan mungkin melihat apa yang Gareth Bale telah raih dengan memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid,” tandas Giggs. (*)

BERITA REKOMENDASI