Bale Gelar Pertemuan Rahasia dengan Man United

MADRID (KRjogja.com) – Winger Real Madrid, Gareth Bale, dilaporkan telah melakukan pertemuan rahasia dengan Manchester United. Seperti diberitakan Don Balon, Kamis (18/1/2018), Bale berpotensi hengkang ke Man United, paling lambat pada bursa transfer musim panas 2018.

Masih diberitakan Don Balon, agen Bale yakni Jonathan Barnett sudah menghadap Presiden Madrid, Florentino Perez. Barnett mengatakan kepada Perez bahwa sang klien ingin meninggalkan Los Blancos –julukan Madrid.

Menurut Barnett, Bale tak ingin nasibnya seperti yang dialami Cristiano Ronaldo. Sekadar diketahui, akibat mengalami penurunan performa, Ronaldo berkali-kali mendapatkan cemoohan dari fans Madrid saat tampil di Santiago Bernabeu.

Pihak Madrid pun sudah bersedia melepas Bale ke Man United. Manajemen Madrid membanderol Bale di angka 90 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun. Namun, menjadi masalah karena Man United sejauh ini belum bersedia membayar nominal tersebut.

The Red Devils –julukan Man United– hanya mau menebus Bale di angka 60 juta euro atau setara Rp976 miliar. Akan tetapi, mengingat Man United sangat membutuhkan winger kanan jempolan, bukan tak mungkin mereka akan menaikkan tawaran, meski tak mencapai Rp1,4 triliun.

Sebelum berita kemungkinan Bale ke Man United, klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu dikait-kaitkan dengan Ronaldo. Pesepakbola berpaspor Portugal itu ingin meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Man United disebut-sebut jadi klub yang dijadikan destinasi pesepakbola berusia 32 tahun tersebut.

Namun, Man United menolak mendatangkan Ronaldo. Selain karena harganya mencapai 89 juta pounds (Rp1,64 triliun), usia Ronaldo sudah tak muda lagi. Pada bulan depan, usia Ronaldo menginjak 33 tahun. Karena itu, ketimbang mendatangkan Ronaldo, Man United lebih tertarik mendaratkan Bale. (*) 

 

BERITA REKOMENDASI