Bale Pesaing Ronaldo Raih Puskas Award

Editor: Ivan Aditya

SPANYOL, KRJOGJA.com – Gareth Bale menjadi pesaing ketat Cristiano Ronaldo dalam perebutan penghargaan Puskas Award versi FIFA. Uniknya, masing-masing gol kedua pemain ini tercipta lewat tendangan salto.

Musim lalu, Bale dan Ronaldo menjadi rekan setim di Real Madrid. Meski Ronaldo lebih banyak mencetak gol untuk El Real, namun Bale sering menjadi penentu kemenangan di laga krusial.

Kedua pemain ini sama-sama mencetak gol salto yang sulit dilupakan dalam sejarah Liga Champions 2017/18. Uniknya lagi, Bale dan Ronaldo mencetak gol di menit yang sama (64').

Bale yang musim lalu jarang mendapat tempat utama justru menjadi bintang kemenangan Real Madrid saat mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions 2018. Meski diturunkan di babak kedua, pemain internasional Wales ini sukses memborong dua gol ke gawang Liverpool di mana satu di antaranya tercipta melalui aksi akrobatik.

Menerima umpan silang Marcelo, Bale melepaskan tendangan salto dan membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang kiper Loris Karius. Gol yang hampir serupa juga dicetak Ronaldo ketika menghadapi Juventus pada leg pertama perempat final. Bintang timnas Portugal ini pun mengemas dua gol di mana salah satunya dicetak melalui tendangan salto. (*)

BERITA REKOMENDASI