Balik ke Barcelona, Neymar Rela Potong Gaji Lebih dari 50 Persen

PARIS, KRJOGJA.com – Neymar Jr bertekad kembali ke Barcelona pada bursa transfer kali ini. Bahkan menurut laporan Bleacher Report, Jumat (16/8/2019), pesepakbola 27 tahun itu dilaporkan siap menerima penurunan gaji demi hengkang ke Blaugrana –julukan Barcelona.

Saat ini Neymar berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Ayah satu anak tersebut menerima 36 juta euro atau sekira Rp569,7 per tahun. Demi pindah ke Barcelona, Neymar bersedia hanya mendapatkan USD16,6 juta atau sekira Rp236,7 miliar per tahun.

Bisa dibilang uang bukanlah masalah bagi Neymar. Saat ini, mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu tengah mencari kebahagiaan, sesuatu yang tidak ia dapatkan selama dua musim membela PSG.

Sebenarnya selama membela PSG, Neymar cukup sukses. Ia mampu mengoleksi 51 gol dan 29 assist hanya dari 58 penampilan, plus meraih lima trofi bersama klub yang bermarkas di Stade Parc des Princes tersebut. Hanya saja, Neymar merasa sial selama membela PSG dengan dua kali menerima cedera parah.

Karena itu, Neymar ingin kembali membela Barcelona, klub yang sempat diperkuatnya dalam kurun 2013-2017. Manajemen Blaugrana pun sedang berjuang mendapatkan Neymar. Terbaru, mereka menawarkan 100 juta euro (Rp1,58 triliun) plus dua pemain yakni Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho kepada PSG demi mendapatkan Neymar. Satu hal yang pasti, Neymar bakal angkat kaki dari PSG pada bursa transfer kali ini. Hanya saja, belum diketahui tanggal pasti kepindahan pemain yang membawa Santos meraih trofi Copa Libertadores 2011 tersebut.

BERITA REKOMENDASI