Bang Komar, Pelatih Fisik PSS Resmi Mundur

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kesuksesan PSS di musim kompetisi Liga 2 2018 lalu tak terlepas dari kemampuan fisik mumpuni skuadnya. Sosok Komaruddin atau akrab disapa Bang Komar pelatih fisik PSS tentu menjadi alasan dibalik perkasanya para pemain Super Elang Jawa di sepanjang musim yang berat.

Namun begitu, ternyata Bang Komar tak lantas bernafsu besar terus bersama PSS di musim penting Liga 1 2019. Membawa PSS masuk ke kasta tertinggi ternyata membuat Bang Komar tak bisa membagi waktu untuk memenuhi tugas sebagai pelatih fisik sekaligus dosen FIK UNY.

“Kemungkinan saya tidak bisa mendampingi Mas Seto (Nurdiantoro) di Liga 1 nanti. Agenda saya banyak, sedangkan di Liga 1 pasti butuh fokus dan konsentrasi lebih. Berat hati sekali rasanya,” ungkap Bang Komar.

Meski begitu, ia masih akan mendampingi PSS di leg kedua 32 besar Piala Indonesia melawan Barito Putra 31 Januari 2019 mendatang. Pelatih kepala Seto Nurdiantoro masih mempercayakan Bang Komar bersama tim hingga menuntaskan leg kedua tersebut.

“Mas Seto dalam tanda kutip memasrahkan tugas itu sampai leg kedua Piala Indonesia nanti. Mungkin ya sampai di situ saja tugas saya di PSS,” sambung dia.

Saat ini praktis asisten pelatih PSS ada tiga orang termasuk Bang Komar yakni Danilo Fernando dan Listyanto Bejo Raharjo. Kak Seto sebenarnya meminta satu lagi asisten pelatih namun malah sekarang ia harus ditinggalkan satu asisten pelatih fisik lantaran tugas akademis yang harus juga diembannya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI