Bantai Man United, Tottenham Hotspur Diprediksi Juara Liga Inggris

LONDON, KRJOGJA.com – Tottenham Hotspur diprediksi bisa merebut gelar juara Liverpoll dengan menjadi juara Liga Inggris 2020-2021. Hal ini disampaikan eks pelatih mereka, Harry Redknapp

Tim berjuluk si Lily Putih itu tampil mengesankan di pekan keempat Liga Inggris musim ini. Mereka menghantam Manchester United dengan skor 6-1 di Old Trafford, kandang Man United.

Pasukan Jose Mourinho dalam empat pertandingan Liga Inggris telah meraih dua kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Mereka kalah di laga awal melawan Everton dengan skor 1-0 di kandang merek sendiri. Mereka kini berada di posisi keenam klasemen semetara.

Kemudian Tottenham menang melawan Southampton dilanjutkan seri saat melawan Newcastle United dan menang melawan Man United.

Spur sudah lama tidak memenangi Liga Inggris. Terakhir mereka mengangkat mahkota Liga Inggris pada pada musim 1960-1961.

Trofi yang mereka angkat terakhir kali adalah Piala Liga Inggris pada musim 2007-2008. Namun pada musim mereka telah menambah amunisi demi gelar juara.

Tottenham berhasil mendatangkan kembali Gareth Bale dan ditambah Sergio Reguilon. Mereka juga merekrut Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg dan Carlos Vinicius.

Dengan modal kemenangan dan pemain baru, Redknapp menilai eks klubnya akan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Ia menganggap skuad Spur kali ini lebih mumpuni dibanding musim lalu serta adanya Mourinho, pelatih yang pragmatis dalam melakukan strategi.

“Saya pikir mereka akan masuk empat besar … mereka bahkan bisa memenangi liga tahun ini,” kata Redknapp, yang mengasuh Spurs dari 2008-2012 kepada Sky Sports mengutip Mirror, Selasa (6/10/2020.

“Mereka memiliki pelapis di setiap posisi. Lini depan, Son Heung-min, Harry Kane, Gareth Bale. Lihatlah kekuatan di dalamnya. Mereka penuh dengan pemain lini tengah. Dalam pertahanan, mereka memiliki dua bek kanan dan dua bek kiri,” tambah dia.

“Mereka bisa menakutkan. Tottenham berbahaya bagi siapa pun di Liga Inggris musim ini,” lanjut Redknapp.

BERITA REKOMENDASI