Bantu Kalahkan Man United, Xhaka Bakal Bertahan di Arsenal?

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi Granit Xhaka akan bertahan bersama timnya. Konfirmasi itu diungkapkan Arteta setelah Arsenal menang 2-0 atas Manchester United di lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 201

Sebelumnya, Xhaka santer diberitakan akan meninggalkan Arsenal setelah membuat ulah di laga kontra Crystal Palace pada 27 Oktober 2019. Saat itu, Xhaka ketahuan melempar jersey Arsenal ke tanah karena kesal digantikan Bukayo Saka di menit 61.

Akibat tindakan di atas, pelatih Arsenal saat itu Unai Emery memutuskan untuk memarkir Xhaka dalam tiga laga Liga Inggris beruntun yang dijalani The Gunners. Hal itu membuat Xhaka jengah dan mengancam meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2020.

Akan tetapi, peruntungan Xhaka diyakini berubah semenjak Arsenal ditangani Arteta. Dalam pengakuan Arteta, gelandang berpaspor Swiss itu merupakan pemain andalan Arsenal. Bahkan, ketika menjadi asisten pelatih Josep Guardiola, Arteta mendorong manajemen Manchester City untuk mendatangkan Xhaka.Karena itu, Xhaka dipercaya akan terus bertahan di Arsenal. Terlebih, kontrak gelandang kelahiran Basel itu bersama Arsenal masih tersisa hingga 30 Juni 2023.

BERITA REKOMENDASI