Barca Temanggung Akui Keunggulan Aristex Sleman

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sekolah Sepak Bola (SSB) Barca Temanggung mengikuti Turnamen Fun Game Persopi 2009 yang digelar di Lapangan Piyungan Bantul, Kamis (07/03/2019). Kejuaraan sepak bola anak usia 10 tahun ini diikuti 16 SSB se DIY – Jawa Tengah (Jateng).

Barca dalam turnamen ini mengirimkan dua tim sekaligus. Ambisi Barca Temanggung untuk bisa melaju hingga final ternyata terhenti pada fase delapan besar setelah kalah secara dramatis melalui adu penalti menghadapi Aristex Sleman.

Pada pertandingan pertama Barca Temanggung menghadapi Jams Sport Bawuran. Laga perdana ini berhasil dimenangkan Barca Temanggung dengan skor 1 – 0, gol semata wayang dicetak Faiq Arzaq memanfaatkan umpan Andhesta Ramadhan.

Pertandingan kedua Barca Temanggung bertemu Sapto Argo. Sempat tertinggal lebih dahulu, akhirnya Barca Temanggung berhasil menahan imbang dengan skor 1 – 1.

Hasil imbang 1 – 1 kembali dialami Barca Temanggung pada penyisihan grup saat menghadapi Seta Muda. Dengan sekali menang dan dua kali draw, Barca Temanggung harus puas menjadi runnerup grup dengan poin 5.

Pada babak delapan besar Barca Temanggung harus menghadapi tim kuat Aristex Sleman, bermain imbang 1 – 1 pada waktu normal akhirnya pemenang harus ditentukan dengan adu penalti. Dua penendang Barca Temanggung gagal menjalankan tugasnya sehingga adu penalti berkesudahan 3 – 1 untuk kemenangan Aristex Sleman.

Manager Barca Temanggung, Bambang Eko mengaku timnya telah bermain bagus sejak babak penyisihan. Walau kalah pada babak delapan besar namun Bambang Eko tetap bangga kepada anak asuhnya.

"Anak-anak kelompok usia seperti ini butuh jam bermain yang banyak. Mereka butuh pengalaman untuk meningkatkan mentalitas bermain kedepannya," jelas Bambang. (*)

BERITA REKOMENDASI