Barcelona Bakal Kesulitan Cari Pengganti Neymar

Editor: KRjogja/Gus

BARCELONA (KRjogja.com) – Mantan gelandang Barcelona, Gaizka Mendieta, merasa sangat sulit bagi Blaugrana –julukan Barca– untuk mencari pengganti Neymar da Silva Santos Junior yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017. Meski bisa mendatangkan pemain baru, Mendieta merasa itu belum cukup.

“Sangat sulit untuk menggantikannya. Meski mereka berhasil mendapatkan pemain baru, akan sangat sulit untuk menggantikannya,” kata Mendieta, seperti disadur dari Squawka, Senin (4/9/2017).

Selain itu, Mendieta juga menyebut kehilangan Neymar adalah salah satu yang terbesar bagi Barca. Mengingat bagaimana kualitas yang dimiliki penggawa berpaspor Brasil tersebut bisa membuat Blaugrana bersaing memperebutkan banyak gelar musim ini.

“Ini adalah kehilangan terbesar bagi klub, karena kami tahu seberapa banyak yang Neymar bawa untuk tim dengan kemampuan dan talenta yang ia miliki,” terang pria 43 tahun tersebut.

PSG resmi mendapatkan tanda tangan Neymar setelah memutuskan mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang mencapai angka 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun. Ternyata keputusan tersebut juga disambut oleh pemain 25 tahun itu yang dikabarkan ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Barca sendiri saat ini sudah mendapatkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund yang diproyeksikan menggantikan Neymar. Tidak hanya itu, klub asuhan Ernesto Valverde juga masih mengincar Philippe Coutinho (Liverpool) untuk mempertajam lini depan mereka. Coutinho akan coba didatangkan pada bursa transfer Januari 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI