Barcelona Beri Kekalahan Pertama untuk Man United di ICC 2017

MARYLAND (KRjogja.com) – Barcelona sukses memberikan kekalahan perdana bagi skuad Manchester United pada ajang International Champions Cup (ICC) 2017. Blaugrana –julukan Barca– berhasil meraih kemenangan 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di FedEx Field, Kamis (27/7/2017) pagi WIB.

Satu nama kembali mencuri perhatian pada pertandingan kali ini. Adalah Neymar da Silva Santos Junior. Pemain berkebangsaan Brasil itu kembali menjadi aktor kemenangan Barca lewat gol tunggalnya di menit 31.

Barca yang turun dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) memang langsung menggebrak sejak menit pertama. Namun, rapatnya pertahanan Setan Merah yang digawangan Victor Lindelof sukses meredam setiap serangan yang dilancarkan anak asuh Ernesto Valverde tersebut.

Barca baru bias mencetak gol melalui Neymar pada menit 31. Di awali pergerakan Lionel Messi, mengirimkan umpan terobosan kepada pemain 25 tahun itu yang menusuk ke kotak penalti. Bola sempat diantisipasi Antonio Valencia di sisi kanan.

Namun, bola justru mampu dicuri oleh Neymar. Berhasil melewati hadangan pemain bertahan Man United, mantan penggawa Santos itu melepaskan tembakan mendatar yang gagal dijangkau David de Gea.

Dengan hasil ini, Barca sukses mengudeta posisi puncak klasemen sementara ICC 2017 dengan enam poin. Menyusul Setan Merah di tempat kedua dengan selisih satu angka. (*)

BERITA REKOMENDASI