Barcelona Bisa Treble Winner Tanpa Lionel Messi

Editor: KRjogja/Gus

BARCELONA, KRJOGJA.com – Barcelona sempat menaruh asa kepada pesepakbola legenda asal Brasil, Ronaldinho Gaucho, dari musim 2003-2004 hingga 2007-2008. Bisa dibilang, motor serangan Barcelona saat itu adalah pesepakbola yang dikenal murah senyum tersebut.

Namun, pada musim panas 2008 nasib berbeda dialami Ronaldinho Gaucho. Peran krusial yang dimiliki dalam lima musim terakhir perlahan sirna, semenjak kursi pelatih Barcelona dipegang Josep Guardiola.

Tahu Ronaldinho akrab dengan dunia malam dan berpotensi merusak aset masa depan Barcelona, Lionel Messi, Guardiola memutuskan melepas pria yang kini berusia 40 tahun tersebut. Lantas, siapa yang didatangkan Guardiola untuk menggantikan peran Ronaldinho?

Saat itu Guardiola tidak mendaratkan pemain anyar, melainkan memanfaatkan tenaga muda yang sudah disebut di atas, Lionel Messi. Keputusan yang diambil Guardiola sangat tepat. Lionel Messi yang dipercaya mewarisi nomor 10 milik Ronaldinho langsung muncul sebagai mesin gol Barcelona.

Di musim 2008-2009, Lionel Messi keluar sebagai top skor Barcelona. Dari 51 pertandingan, pesepakbola 22 tahun itu mengemas 38 gol. Berkat bantuan dari Lionel Messi, Barcelona merebut treble winner setelah memenangkan trofi Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions!

Sekarang yang jadi pertanyaan, kejadian pada 2008-2009 dapat terulang pada musim 2021-2022? Sekadar informasi, sejumlah media Eropa memberitakan 2020-2021 merupakan musim terakhir Lionel Messi mengabdi di Barcelona.

La Pulga disebut-sebut akan melanjutkan karier bersama Manchester City, klub yang kini ditangani Josep Guardiola. Lantas, siapa yang akan mewarisi peran dan nomor punggung Lionel Messi di Barcelona?

Sama seperti kejadian 12 tahun lalu, manajemen Barcelona diprediksi takkan mendatangkan pemainbaru untuk menggantikan posisi Messi. Nantinya, manajemen Barcelona akan menjadikan remaja ajaib 17 tahun, Ansu Fati, untuk menggantikan posisi Messi.

Ansu Fati perlahan-lahan menunjukkan kepantasannya menggantikan peran Messi. Musim ini saja Ansu Fati telah mengoleksi empat gol. Jumlah gol itu lebih banyak dua bola dari Messi.

Karena itu, fans Barcelona jangan khawatir. Bukan tak mungkin kepergian Messi pada 2021 membuat klub kebanggaan mereka memenangkan treble winner pada 2021-2022. Hal itu seperti momen ketika mereka ditinggalkan pemain kunci sekelas Ronaldinho pada musim 2008-2009.

BERITA REKOMENDASI