Barcelona Butuhkan Kehadiran Neymar di Camp Nou

BARCELONA, KRJOGJA.com – Mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart, berharap Neymar Jr (Paris Saint-Germain) kembali ke Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020. Gaspart menilai, kualitas Neymar sangat dibutuhkan Barcelona musim depan.

Saat ini kehadiran Neymar memang dibutuhkan Barcelona. Dalam pola 4-3-3 racikan Quique Setien, Neymar dapat diperankan sebagai winger kiri maupun kanan. Kebetulan, Barcelona kekurangan pemain di sektor sayap setelah Ousmane Dembele mengalami cedera.

Neymar pun memiliki rekam jejak apik selama empat musim (2013-2017) berseragam Barcelona. Kala itu dari 186 pertandingan di semua kompetisi, Neymar mengoleksi 105 gol dan 77 assist. Berkat gol-gol yang dicetak Neymar juga, Barcelona memenangkan delapan trofi, termasuk treble winner pada 2014-2015.

Pencapaian itu membuat manajemen PSG bersedia menebus klausul lepas Neymar pada bursa transfer musim panas 2017 seharga 222 juta euro atau setara Rp3,61 triliun. Nominal tersebut mencatatkan Neymar sebagai pemain termahal dunia hingga kini.

“Saya sangat senang jika Neymar kembali ke Barcelona. Saya paham Neymar akan memberikan kontribusi besar. Saya ingin melihat Neymar kembali bermain untuk Barcelona,” kata Gaspart mengutip dari Sportskeeda, Kamis (28/5/2020).

Hanya saja, Neymar bukanlah prioritas transfer Barcelona. Kabarnya, manajemen Barcelona lebih prioritas mendatangkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

BERITA REKOMENDASI