Barcelona Hanya Boleh Pilih Antara Neymar atau Lautaro

BARCELONA, KRJOGJA.com – Penyerang muda Inter Milan, Lautaro Martinez, dan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, adalah dua pemain yang disebut menjadi incaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Meski begitu, legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, mencoba berpikir realistis dan menilai Barca hanya bisa merekrut salah satu dari mereka.

Sebagaimana diketahui, dunia sedang dilanda pandemi Corona (Covid-19) dan klub-klub pun mengalami masalah keuangan. Sehingga, merekrut dua pemain dengan banderol yang fantastis dinilai Rivaldo sebagai suatu hal yang mustahil.

Selain itu, menggaet Neymar dan Lautaro sekaligus juga hanya akan menyesakkan lini serang Barca. Sebab, saat ini Blaugrana sudah memiliki Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, Osmane Dembele, Martin Braithwite, dan Ansu Fati di baris depan.

Menurut Rivaldo, keputusan soal pemilihan pemain ini berada di tangan sang pelatih, Quique Setien. Karena, Setien yang paling mengetahui kebutuhan di timnya. Setien juga orang yang menentukan Barca ingin bermain dengan bagaimana.

“Minat Barca pada Lautaro bisa berarti bahwa klub telah menyerah pada perekrutan Neymar. Karena saya pikir hampir mustahil untuk merekrut kedua pemain pada saat yang sama. Barcelona perlu fokus untuk mendaratkan hanya salah satu dari mereka dan menyegel kesepakatan,” tutur Rivaldo, seperti dilansir dari Metro, Sabtu (6/6/2020).

“Salah satu dari mereka akan menjadi perekrutan yang baguss, tetapi klub perlu memikirkan jumlah (uang) yang terlibat dan juga tentang keinginan pelatih mereka. Apa posisi yang ingin diperkuat Quique Setien sekarang? Pemain mana yang lebih cocok dengan rencananya? Hanya Setien yang tahu,” imbuh Rivaldo.

BERITA REKOMENDASI