Barcelona Pecundangi Celtics

DUBLIN (KRjogja.com) – Barcelona berhasil meraih kemenangan pertamanya pada Internasional Champions Cup (ICC) 2016. Bertemu wakil Skotlandia, Celtic FC, armada Luis Enrique sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Sejatinya pertandingan yang berlangsung di Aviva Stadium tersebut berjalan seimbang. Berdasarkan catatan statistik, kedua tim sama-sama melepaskan 14 tembakan ke arah gawang.

Namun Barca yang diperkuat Lionel Messi lebih baik dalam memanfaatkan serangan. Buktinya, pertandingan baru berjalan 11 menit, Arda Turan sudah berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan tarik Aleix Vidal.

Tertinggal satu gol, Celtic bereaksi cepat. Hanya berselang 18 menit, Leigh Griffiths berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan Jose Martinez yang salah mengantisipasi umpan pendek Jordi Masip, bola liar yang bergulir di depan gawang langsung disamber Griffiths untuk menyamakan kedudukan.

Sayang hasil tersebut tidak berlangsung lama. Menit 31, Barcelona kembali unggul atas Celtic setelah Efe Ambrose mencetak gol ke gawang sendiri. Dan jelang akhir babak pertama Munir El Haddadi semakin membawa Blaugrana menjauh dengan skor 3-1.

Memasuki paruh kedua, baik Barcelona dan Celtic memutuskan mencoba pemain lain. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta di paruh kedua dan berhak atas tiga angka. Kemenangan tersebut menempatkan Lionel Messi dan kawan-kawan sebagai runner-up sementara ICC zona Amerika dan Eropa di bawah Paris Saint-Germain. (*)

 

BERITA REKOMENDASI