Barcelona Pinjamkan Stadion Camp Nou Tampung Pasien Corona

Editor: Agus Sigit

BARCELONA, KRJOGJA.com – Spanyol kini sedang berjuang habis-habisan untuk menangani penyebaran virus corona. Mereka yang tercatat sudah hampir 40 ribu orang lebih dikatakan positif terpapar virus corona dan 2.800 di antaranya sudah dinyatakan meninggal dunia, sedang berusaha agar jumlah tersebut tak bertambah secara signifikan.

Jumlah kasus virus corona di Spanyol itu lantas membuat negara mereka kini menjadi wilayah terparah kedua di Eropa setelah Italia yang terkena virus Covid-19 tersebut. Dengan kondisi itu, maka wajar saja jika Spanyol saat ini sedang berusaha keras untuk mengatasi wabah tersebut.

Tentu jika pemerintah Spanyol sendirian yang menghadapi virus corona maka penanganannya akan tidak maksimal. Mereka membutuhkan bantuan dari warga dan berbagai eleman untuk bisa memberantas virus corona tersebut.

Hal itulah yang kini sedang dilakukan Barcelona. Bahkan Tim asuhan Quique Setien tersebut dikabarkan Marca, Rabu (25/3/2020), siap meminjamkan markas mereka, Stadion Camp Nou untuk keperluan medis.

Jadi, nantinya Stadion Camp Nou bakal diperuntukkan untuk menampung pasien yang sudah positif terpapar virus corona. Dengan banyaknya pasien yang dirawat dan peluang jumlah masih akan terus bertambah, pemberian Stadion Camp Nou memang dirasa menjadi pilihan terbaik untuk ke depannya.

Karena itu, kini Barcelona sudah mengajukan pertolongan tersebut kepada pihak pemerintah Catalunya. Pihak Barcelona akan bersua perwakilan pemerintah pada Kamis 26 Maret 2020 waktu setempat untuk membahas kelanjutan peminjaman markas mereka itu.

BERITA TERKAIT