Barcelona Rekrut Boateng, Ini Alasannya

BARCELONA, KRJOGJA.com – Barcelona membuat langkah mengejutkan di bursa transfer musim dingin 2019 dengan merekrut Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo. Pemain berpaspor Ghana itu dipinjam Barcelona dari Sassuolo hingga akhir musim ini.

Barcelona menyatakan bahwa adaptasi yang cepat dan keakraban Boateng dengan atmosfer liga-liga besar Eropa jadi alasan perekrutannya. Barcelona pun memiliki kesempatan untuk mempermanenkan jasa Boateng pada akhir musim ini jika merasa puas dengan penampilannya.

Boateng memang memiliki perjalanan karier yang panjang karena pernah bermain di Inggris, Spanyol, Italia dan Jerman. DI Liga Spanyol, Boateng pernah bergabung dengan Las Palmas di musim 2017-2018. Pengalaman semusim di Liga Spanyol itu disinyalir akan mempermudah proses adaptasi Boateng di Barcelona.

“Kevin-Prince Boateng adalah pemain sepak bola yang akan menjamin adaptasi cepat ke tim. Pernah bermain di empat liga utama Eropa – dia telah bermain di Liga Jerman, Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol – dia adalah pemain yang telah mencetak gol di mana pun bermain,” tulis Barcelona, seperti yang dilansir Mirror, Selasa (22/1/2019).

Selain itu, kehadiran Boateng ke Camp Nou juga diprediksi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rafinha. Pemain berpaspor Brasil itu harus menepi dari skuad Barcelona akibat cedera lutut parah yang dideritanya. Rafinha pun diprediksi baru bisa kembali merumput pada 24 Mei 2019, jika proses pemulihannya berjalan dengan baik. (*)

BERITA REKOMENDASI