Barito Libas Persija 2-1

Editor: KRjogja/Gus

BANJARMASIN, KRjogja.com – Pertandingan antara Barito Putera melawan Persija di stadion 17 Mei Banjarmasin Rabu malam (30/5) dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1. 

Jual beli serangan sudah terjadi sejak babak pertama. Namun, belum ada peluang yang berbuah hasil. Menit ke-14, Samsul Arif berhasil menembus pertahanan Macan Kemayoran. Beruntung barisan belakang tim tamu masih sigap. 

Novri Setiawan hampir berhasil membobol gawang Barito jika saja tendangannya hasil umpan Ismed Sofyan tidak melambung diatas mistar Dian Agus. 

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit 24. Lewat umpan terukur RIzky Pora di depan gawang, Dandi Maulana menyambutnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Persija semakin panas dan berusaha membalas. Namun, keunggulan tetap menjadi milik Barito hingga peluit pertama dibunyikan. 

Memasuki babak terakhir, tim Ibukota masih berusaha menekan. Peluang-peluang yang dihasilkan masih belum memberi hasil bagi Persija hingga 20 menit pertama di paruh kedua. Keasikan menyerang, Persija justru semakin tertinggal. Paulo Sitanggang berhasil menambah keunggulan Barito di menit 62 setelah sepakannya yang tak terkawal gagal dihadang Daryono.

Slor berubah 2-0. Marko Simic berupaya memperkecil ketertinggalan lewat tendangan keras. Namun, Dian Agus berada di posisi yang tepat untuk mengamankan gawangnya. Ady Setiawan memberikan ancaman di injury time untuk menambah gol Barito. 

Namun sepak terjangnya masih melambung jauh dari sasaran. Di menit 92 Ramdani yang mengocek bola di kotak penalti Barito dilanggar oleh Hansamu Yama. Wasit yang menunjuk titik putih membuat Persija berhasil memperkecil kedudukan lewat Marko Simic. Skor menjadi 2-1.

Gol bintang Persija tersebut menjadi penutup pertandingan kali ini. Barito akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dan merebut puncak klasemen. Ini juga menjadi kado bagi sang pelatih, Jacksen F. Thiago yang genap 50 tahun lusa kemarin.

Sementara Persija yang pulang tanpa poin harus tetap menempati posisi 11 di klasemen dengan 13 poin.  (*/Ara)

 

BERITA REKOMENDASI