Barito Paksa PSS Berbagi Poin di Maguwoharjo

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS kembali hanya bisa menambah satu poin dari laga kandang di Stadion Maguwoharjo Sabtu (27/7/2019). Sempat unggul, PSS akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 melawan Barito Putra.

PSS unggul terlebih dahulu menit 5 melalui sepakan penalti Brian Ferreira. KH Yudo yang dijatuhkan di kotak penalti, membuat wasit Okky Dwi Putra asal Jawa Barat menunjuk titik putih meski sempat diprotes pemain Barito.

Namun, hanya dua menit berselang, Barito mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Gavin Kwas Adsit. Gol bermula dari tusukan Samsul Arif Munif di sisi kanan dalam kotak penalti tak bisa dihalau pemain PSS hingga mampu mengirimkan bola yang gagal diantisipasi kiper Ega Rizky.

Gavin yang mendapat bola muntah langsung menyambar. Papan skor pun berubah 1-1 di awal babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, Sleman berusaha menekan pertahanan Barito untuk mencetak gol pembeda, hasilnya, menit 52 Yevhen Bokhasvhili mencatatkan nama di papan skor memanfaatkan umpan terobosan cerdas Dave Mustaine.

Namun, sayang menit 77 Gavin Kwan kembali tampil sebagai tokoh antagonis bagi PSS hari ini. Penempatan posisi yang sangat tepat membuat pemain naturalisasi tersebut mampu menceploskan bola kali kedua ke gawang Ega Rizky memanfaatkan umpan Ady Setyawan yang sebenarnya tak sengaja.

Tuan rumah berusaha untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mencetak gol pembeda. Namun, hingga wasit Okky meniup peluit pertandingan berakhir, skor tetap tak berubah 2-2, PSS harus rela membagi poin 1 dengan tamunya.

Asisten pelatih Barito Putra, Yunan Helmi mengaku timnya bermain kompak hari ini dan mampu mengejar ketinggalan dua kali sepanjang pertandingan. “Kami bersyukur dapat poin 1 dari Sleman hari ini. Anak-anak bermain disiplin dan sangat baik mampu mengejar ketinggalan dua kali,” tandas Yunan.

Sementara pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menyampaikan timnya tetap bersyukur mendapat satu poin di kandang meski harus melakukan banyak evaluasi untuk memperbaiki performa kedepan. Kak Seto mengaku timnya kesulitan menembus pertahanan Barito Putra yang hari ini dinilai bermain rapat.

“Hari ini tetap kami syukuri, tetap dapat poin satu sangat penting daripada tidak dapat satupun. Kita bersyukur tapi banyak evaluasi yang harus dilakukan. Terpenting, kita harus punya motivasi untuk lebih baik sampai kompetisi selesai,” tandas Kak Seto. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI