Barkley Pede Chelsea Akan Bungkam Liverpool di Stamford Bridge

LONDON, KRJOGJA.com – Ross Barkley optimis Chelsea akan mengalahkan Liverpool pada laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2019-2020 di Stamford Bridge, Minggu 22 September 2019, malam WIB. Jika mampu membungkam Liverpool maka Chelsea juga akan mencatatkan kemenangan perdananya di partai kandang pada musim ini.

Chelsea memang menyambut Liverpool dengan kondisi tak apik karena tim asuhan Frank Lampard itu belum tampil konsisten hingga saat ini. Penampilan The Blues –julukan Chelsea– sejatinya telah meningkat sejak takluk 0-4 dari Manchester United di partai pembuka Liga Inggris tetapi hasil apik belum mampu diraih terutama pada laga kandang.

Chelsea sudah tiga kali menjadi tuan rumah tetapi belum sekalipun meraih kemenangan. Catatan terbaik Chelsea adalah dua kali meraih hasil imbang dan satu laga sisanya berakhir dengan kekalahan. Kekalahan itu pun masih hangat dalam ingatan fans Chelsea karena baru saja terjadi pada Rabu 18 September 2019 di Stamford Bridge. Chelsea takluk 0-1 dari Valencia dalam laga pembuka Grup H Liga Champions.

Catatan buruk itu tentu saja harus segera dihentikan dan waktu yang tepat ialah saat menjamu Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– mungkin masih merupakan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris tetapi performa tim asuhan Jurgen Klopp itu pun tengah menurun.

Liverpool mengalami nasib yang sama dengan Chelsea yakni baru saja menderita kekalahan di Liga Champions. Liverpool kalah 0-2 dari Napoli pada partai pertama Grup E. Barkley pun ingin Chelsea memanfaatkan kondisi Liverpool sebaik mungkin.

Barkley ingin Chelsea tampil seperti waktu berjumpa Liverpool di Piala Super Eropa 2019. Chelsea memang kalah 5-4 dalam babak adu penalti tetapi sepanjang 120 menit pertandingan bergulir The Blues mampu mengimbangi permainan Liverpool dengan skor 2-2. Semangat juang dan permainan Chelsea waktu itu yang diinginkan Barkley hadirkan kembali pada akhir pekan ini.

“Kami akan menang di akhir pekan, mencetak gol, kami memiliki banyak pemain dengan percaya diri tinggi di tim. Setiap pihak bisa dikalahkan pada hari itu. Ini hanya karena kerja keras, menempatkan sesuatu lebih banyak dan sedikit keberuntungan,” papar Barkley, seperti yang dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (20/9/2019).

"Pertandingan besar membawa yang terbaik dari semua pemain. Anda melihat seberapa baik kami tampil di Piala Super. Kami akan tampil ke level itu lagi pada hari Minggu dan mudah-mudahan itu berjalan sesuai keinginan kami,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI