Basket Porda DIY, Yogya Berpeluang Sapu Bersih Emas

YOGYA, KRJOGJA.com – Dari empat medali  emas cabor basket  yang diperebutkan dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY  2019, Tim basket tuan rumah Kota Yogya  berpeluang menyapu bersih. Sebab dalam laga grandfinal yang akan dimainkan di GOR Kridosono, Yogya, Jumat sore ini, tim basket  Kota Yogya berhasil menempatkan 4 wakilnya di grandfinal. 

Kempat wakilnya yaitu dua di kategori basket konvensional  5X5 putra-putri  dan dua wakil lagi di kategori basket 3X3 putra-putri. Di kelompok basket  5X5 putra,  Kota Yogya di grandfinal akan bertemu kembali lawan putra Bantul  yang dalam laga penyisihan pool  terakhir  Kamis (5/9/2019) berhasil menundukkan Gunungkidul  dengan skor 68-63.  Berarti dari empat kali tanding di penyisihan pool, tim basket putra Bantul belum terkalahkan, sehingga berhak menempati  peringkat pertama dengan nilai sempurna 8. 

Sedangkan tim basket putra  Kota Yogya harus menempati peringkat kedua dalam babak penyisihan dengan poin 7, hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Kekalahan putra Kota Yogya  saat bertemu putra Bantul dalam laga pembuka.  Sementara kemenangan tim basket putra Kota Yogya diraih atas  putra Sleman, Gunungkidul dan Kulonprogo.

Pada kelompok putri, tim basket Kota Yogya berhasil menjadi juara pool, setelah membukukan empat kali menang, tanpa terkalahkan. Dalam laga keempat Rabu (4/9/2019) sore, putri Kota Yogya sukses menundukkan Kulonprogo dengan angka telak 127-9. Dari empat kali kemenangan itu, putri Kota Yogya mengemas poin sempurna 8.  Di grandfinal  tim basket putri Kota Yogya yang menempati peringkat pertama  akan bertemu runner-up pool  (peringkat II) klasemen pool putri Sleman.

“Di cabor basket 3X3, tim basket putra-putri  Kota Yogya di grandfinal akan menghadapi  putra-putri Sleman,” ujar  Raju, panitia pertandingan.(Rar)

BERITA REKOMENDASI