Batal ke Bekasi, Persis Pilih Maguwoharjo

SOLO, KRJOGJA.com – Tim Persis Solo batal berlaga di Bekasi pada putaran kompetisi Liga 2, selanjutnya secara resmi memilih home base di stadion Maguwoharjo Sleman. Keputusan manajemen Persis ini disampaikan Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe di Mes Persis, Selasa (5/2/2019).

"Kami mewakili owner klub, mengumumkan bahwa Stadion Maguwoharjo, Sleman dipilih menjadi kandang Persis Solo untuk sementara waktu. Karena Stadion Manahan baru bisa dipakai akhir September atau awal Oktober," jelas Dedi. Kepastian ditentukan setelah manajemen Persis menggelar rapat, Selasa (5/2/2019).

Keputusan itu praktis membatalkan rencana senula yang akan menjalani kompetisi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pilihan ini mengundang protes keras kalangan suporter Pasoepati. Mereka memasang sejumlah poster di jalan protokol Slamet Riyadi. Sebelumnya Pasoepati pun menggelar aksi demo.

Manajemen Persis mengklaim telah berkoordinasi dengan pengurus PSS Sleman serta pengelola Stadion Maguwoharjo. Sebelum mengambil keputusan berkandang di Stadion Maguwoharjo, manajemen Persis sempat berkeliling mencari Stadion alternatif. Sejumlah stadion di sekitar karesidenan Surakarta telah ditinjau untuk menjadi venue alternatif.

Seperti stadion Trikoyo Klaten, stadion Taruna Sragen termasuk kandang musim lalu stadion Wilis Madiun. "Akhirnya pilihan ke stadion stadion Maguwoharjo. Mes dan tempat latihan tetap di Solo," tambah Dedi.(Qom)

BERITA REKOMENDASI