Batas Penerimaan Berkas Ketum, Waketum dan Exco PSSI Yogyakarta Jumat

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tahapan Penjaringan bakal calon (Balon) Ketua Umum, Wakil Ketua hingga Komite Eksekutif atau Exco Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta terus berlangsung . Saat ini, Komite Pemilihan (KP) masih menunggu pengembalian form pendaftaran balon yang akan mengajukan diri. Sesuai jadwal, pengembalian formulir bakal calon ditunggu paling lambat hari jumat (30/04/2021) di Museum PSSI Baciro dan akan dilayani mulai 16.00 – 23.59 WIB.

Ketua Komite pemilihan, Rahmat Hidayat mengatakan formulir pendaftaran balon sudah diserahkan kepada klub perkumpulan dilingkungan askot secara online. Sekema ini memang tidak seperti biasanya, dimana umumnya bakal calon yang mengambil sendiri formulir.

“Untuk formulir pencalonan sudah kami kirim secara online ke semua perkumpulan. Harusnya memang bakal calon yang mengambil sendiri, tapi karena kita masih dalam situasi pandemic Covid-19 maka skema seperti ini kami anggap lebih baik,” jelasnya, Rabu (28/04/2021).

Komite pemilihan juga telah menetapkan syarat pencalonan yaitu usia minimal 25 tahun, domisili Provinsi DIY yang dibuktikan dengan KTP, telah aktif di pengurusan sepakbola dibuktikan dengan surat pernyataan dari perkumpulan, mendapatkan surat dukungan dari perkumpulan sekurang –kurangnya tiga anggota perkumpulan PSSI Kota Yogyakarta, surat pernyataan tidak sedang bermasalah dengan hukum dibuktikan dengan SKCK.

Hingga berita ini diturunan belum ada satupun bakal calon yang mengembalikan formulir . Sesuai agenda, Kongres Biasa dengan agenda pemilihan calon ketua,wakil ketua dan anggota Exco tersebut akan berlangsung pada tanggal 23 Mei 2021. (*)

BERITA REKOMENDASI