Batata Absen, Wahyu Sukarta Isi Lini Tengah PSS

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua pemain yakni Guilherme Batata dan Bagus Nirwanto dipastikan absen saat PSS menjamu Badak Lampung FC, Selasa (3/12/2019) besok. PSS sendiri membutuhkan tiga poin untuk mengamankan posisi di Liga 1 musim depan. 

Sebagai ganti dua pemain tersebut, pelatih Seto Nurdiantoro mempersiapkan beberapa opsi seperti memainkan lokal boy Wahyu Sukarta menggantikan Batata di tengah. Wahyu sendiri di awal-awal musim kerap menjadi pilihan utama di lini tengah saat Batata masih dibekap cidera. 

“Di tengah mungkin ada beberapa opsi seperti Wahyu (Sukarta) atau Ardan Aras. Mungkin nanti kita lihat siapa yang paling siap. Tapi seluruh pemain saat ini kondisinya baik semua kecuali Ricky Kambuaya yang ada masalah di harmstring,” ungkap Kak Seto Senin (2/12/2019). 

PSS sendiri masih membutuhkan minimal 3 poin agar aman di Liga 1 musim depan. Kemenangan di kandang pun jadi incaran saat meladeni Badak Lampung. 

“Badak Lampung juga ingin menang, mereka baru saja mengalahkan Madura 3-0. Pertandingan besok sama-sama menentukan untuk kami dan Badak. Tapi kami berharap mudah-mudahan bisa menang,” ungkap Kak Seto berharap. 

Pelatih berlisensi Pro AFC tersebut berharap skuadnya bisa menjalani pertandingan dengan fokus penuh namun tetap enjoy. PSS di beberapa laga selalu bermasalah dengan gol cepat lawan yang membuat konsentrasi mereka buyar. 

“Kami sudah lakukan antisipasi, mengingatkan untuk menjaga fokus tapi tetap enjoy dalam bermain. Mudah-mudahan usaha kami seperti kemarin berlatih fokus di luar sepakbola membawa dampak positif,” pungkas Kak Seto. 

PSS sementara bertengger di posisi 9 klasemen Liga 1 2019 dengan poin 40. Badak Lampung masih berjuang keluar dari zona bahaya di mana saat ini mereka berada di posisi 16 dengan 30 poin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI