Bawa 9 Poin, Persika Masuk Puncak Klasemen Liga 3 Jateng

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com– Persika Karanganyar akhirnya mengantongi sembilan poin, hasil dua kali menang dan tiga kali seri di laga tiga zona D Jawa Tengah. Dengan demikian, squad berjulukan Singa Lawu ini menggenggam tiket sepuluh besar kompetisi tersebut. Hasil gemilang itu diperoleh usai menahan imbang perlawanan PSIW Wonosobo di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis sore (11/11/2021).
Poin Persika sebenarnya identik dengan yang diperoleh Persibas Banyumas. Namun sesuai regulasi PSSI, Persika lebih unggul saat head to head karena pernah menumbangkan Persibas 2-1 di laga awal. Posisi Persika di peringkat dua klasemen Grup D, berada di bawah Persak Kebumen yang mengantongi sebelas poin.
Sementara itu di Magelang, PSIW dan Persika menunjukkan performa sama kuat pada babak pertama mulai peluit babak pertama ditiup pukul 15.30 WIB. Masing-masing tanpa skor meski sudah habis-habisan menyerang dan bertahan.
Pada menit awal babak kedua, Persika langsung tancap gas dan menguasai ritme pertandingan hingga berhasil mengemas dua gol di menit 57 dan 60.
Namun pada menit 70, pemain Persika Ferry Ikhsan Auliya harus keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap pemain PSIW. Ferry terkena akumulasi dua kartu kuning.

BERITA REKOMENDASI