Bawa Liverpool Juara, Jurgen Klopp Sempat Diragukan

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Mantan penggawa Liverpool, Jamie Carragher, mengaku sempat meragukan peran Jurgen Klopp di Liverpool. Kegagalan yang dialami pada beberapa musim belakang membuat Carragher ragu pelatih asal Jerman itu bisa kembali membawa Liverpool ke tren positif.

Meski begitu, perlahan tapi pasti Klopp berhasil membuktikan kualitasnya di Liverpool. Klopp memberikan energi besar dalam perjalanan The Reds untuk bangkit sejak kedatanganya ke Anfield pada 2015 kemarin. Tidak bisa dipungkiri memang kalau Klopp merupakan sosok penting dalam kesuksesan Liverpool saat ini.

Setelah membawa Liverpool merajai kompetisi Eropa musim lalu, Klopp kini membuktikannya dengan mempersembahkan gelar juara Liga Inggris 2019-2020 ke hadapan publik Anfield. Pencapaian ini jelas sangat bermakna sebab merupakan penantian panjang bagi tim Merseyside tersebut.

“Tidak lama setelah kegagalan untuk meraih gelar juara pada 2009 saya mulai kehilangan kepercayaan. Satu musim setelahnya juga tidak berjalan dengan baik. Bahkan sejumlah nama bintang seperti Xabi Alonso memilih untuk hengkang,” ujar Carragher, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (26/6/2020).

“Saya bahkan sempat beranggapan siapapun pelatihnya akan sulit untuk membawa tim kembali ke tren positif. Terlebih ketika melihat Man City atau Chelsea yang berubah setelah mendapat suntikan dana dari pemilik mereka,” lanjutnya.

“Tapi sekarang dia (Klopp) berhasil menjawab keraguan kami akan hal itu. Dan dia telah membuktikannya dengan gelar Liga Inggris yang telah lama kami nantikan,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI