Bayangkara FC Terpikat Gunakan Stadion Manahan

SOLO (KRjogja.com) – Setelah Persija Jakarta kini giliran tim Bayangkara FC ingin memanfatkan stadion Manahan Solo sebagai tempat pertandingan kandang saat menjamu Arema Cronus pada 17 September dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Ketua panitia lokal Hery Isranto membenarkan hal itu saat dikonfirmasi di Balai Persis Solo, Kamis (08/9/2016) malam.

"Pak Irjen Pol Condro Kirono (Kapolda Jateng) selaku manajer tim Bhayangkara FC secara lisan sudah menyampaikan keinginannya. Kita tunggu saja perkembangannya," kata Hery Isranto. Jadwal semua pertandingan akan dimainkan di stadion Delta Sidoarjo. Rencana pemindahan didasarkan atas pertimbangan keamanan mengingat venue relatif berdekatan dengan suporter Surabaya.

Menurutnya, Irjen Condro Kirono telah bertemu langsung dengan manajer tim Arema Cronus, Iwan Budianto saat menyaksikan laga tim nasional Indonesia melawan Malaysia. Iwan sendiri juga memberikan sinyal kemungkinan laga dialihkan ke Manahan. Memang selama ini Persija Jakarta lebih dulu telah menempati stadion Manahan. Namun pada 17 September tim Macan Kemayoran dalam posisi tandang.

Sabtu (10/9/2016) Persija yang kini ditangani pelatih baru Muhammad Al Hadad akan kembali bertanding di stadion Manahan Solo melawan Persipura. Hari ini kedua tim akan memanfaatkan uji lapangan. Persija datang lebih awal dan telah menggelar latihan di stadion Sriwedari Solo. Hery Isranto mengatakan dalam laga itu panitia Persija hanya mencetak 6.000 lembar tiket.

Karena pada laga sebelumnya mencetak 7.000 lembar tidak habis. Dan kini pendukungnya terus berkurang. Suporter Jakarta tetap tidak diperkenankan memakai atribut saat memberikan dukungan.(Qom)

 

BERITA REKOMENDASI