Bayern Munich Kandas di Vicente Calderon

MADRID (KRjogja.com) – Tuan rumah Atletico Madrid berhasil megalahkan tamunya Bayern Munich dalam laga kedua Liga Champions grup D. Anak asuh Diego Simeone menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol yang diciptakan Yannick Ferreira-Carrasco pada menit ke-35.

Atas kemenangan ini, Atletico berhasil menduduki puncak klasemen dengan enam poin. Sementara anak asuh Carlo Ancelotti berada di posisi kedua mengumpulkan tiga angka.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama Los Rojiblancos membangun serangan cepat saat wasit baru meniup peluit. Yannick Carrasco melakukan tembakan langsung, sayang bolanya mampu dibendung oleh Manuel Neuer.

Bayern mencoba membangun serangan dari belakang hingga ke depan. Robert Lewandowski berusaha membagi bola bersama rekannya,namun pemain belakang Atletico Madrid mampu melakukan intercept.

Tim raksasa Jerman begitu dominan dalam penguasaan bola. Tuan rumah hanya mampu memainkan bola sebanyak 30 persen berbanding 60 persen milik Philip Lahm dan kawan-kawan.

Namun, tampil disiplin merupakan kunci dari Fernando Torres dan kawan-kawan. Mereka meraih peluang lewat aksi dari Antonie Griezmann yang mengirimkan umpan terobosan pada Yannick, tanpa halangan pemain internasional Belgia tersebut mampu menaklukan Neuer pada menit 35.

Tertinggal satu gol  membuat anak asuh Ancelotti menaikkan tempo permainan. Beberapa kali percobaan dilakukan lewat pergerakan David Alaba dan Lewandowski , sayangnya skor tak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Atletico Madrid bermain tenang dengan mengalirkan bola ke belakang dengan sesekali mengirimkan umpan panjang ke lini depan. Beruntung Neuer yang berada di bawah mistar dengan sigap mengamankan bola.

Petaka kembali datang bagi Bayern saat wasit menunjuk titik putih untuk Atletico. Arturo Vidal terlihat melakukan pelanggaran pada Felipe Luis di dalam kotak terlarang. Griezman yang ditunjuk sebagai algojo gagal menambah keunggulan tuan rumah, sebab bola sepakannya mengenai tiang gawang.

Memasuki menit krusial Bayern menggempur area pertahanan yang di kawal Diego Godin dan Stefan Savic. Bahkan Arjen Robben sempat berpeluang menyamakan kedudukan. Namun bola hasil sundulannya mampu diamankan Oblak. Skor keunggulan 1-0 bagi tuan rumah tak berubah, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain:

ATLETICO MADRID: Oblak; Juanfran, Savić, Godín, Filipe Luís; Gabi, Koke, Saul Carrasco; Griezmann, Torres.

BAYERN MUNICH: Neuer; Lahm, Boateng, Martínez, Alaba; Vidal, Alonso, Thiago; Mueller, Lewandowski. (*)

BERITA REKOMENDASI