Bayern Munich Menang 7-2 atas Tottenham, Pelatih Kaget

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, mengaku terkejut dengan hasil akhir pertandingan yang mempertemukan timnya kontra Tottenham Hotspur di matchday kedua Grup B Liga Champios 2019-2020, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Kovac mengaku tidak pernah mengharapkan timnya bisa menang dengan skor 7-2, apalagi tim yang mereka hadapi kali ini bukanlah tim sembarangan.

Dalam laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu, The Lilywhites –julukan Tottenham– sempat memberikan tekanan luar biasa kepada pertahanan Bayern. Terbukti Tottenham unggul 1-0 lebih dulu lewat Son Heung-min pada menit 12, meski Bayern dapat menyamakan kedudukan tiga menit kemudian via aksi Joshua Kimmich.

Setelah gol Kimmich, Bayern masih belum lepas dari tekanan. Beruntung, Bayern memiliki kiper sekelas Manuel Neuer yang sepanjang pertandingan membuat enam penyelamatan! Perjuangan Neuer itu yang membuat Philippe Coutinho dan kawan-kawan bangkit.

Alhasil, mereka mencetak enam gol tambahan via aksi Serge Gnabry pada menit 53, 55, 83 dan 88, serta Robert Lewandowski (45’ dan 87’). Sementara itu, Tottenham hanya mampu mempertipis kedudukan via eksekusi penalti Harry Kane di menit 61.

“Tidak ada yang mengimpikan memenangi pertandingan dengan skor setelak ini. Kami tahu hasil apa yang kami harapkan di London, terlebih kami sempat tertekan pada 25 menit awal. Tottenham benar-benar menekan kami, namun beruntung kami memiliki Manuel Neuer. Setelah itu, kami bermain sangat-sangat baik,” kata Kovac mengutip dari Sportskedaa, Rabu (2/10/2019). Berkat kemenangan itu, Bayern kukuh di puncak klasemen Grup B Liga Champions 2019-2020 dengan koleksi enam angka. Mereka unggul tiga poin dari Crvena Zvezda di posisi dua, serta lima angka dari Tottenham dan Olympiacos di tangga ketiga dan keempat.

 

BERITA REKOMENDASI