Begini Kabar Hendika Arga Pasca Setahun Cedera

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Eks kapten PSIM Hendika Arga genap setahun ini menepi karena cidera ACL pada lututnya. Lalu, bagaimana kabar pemain berusia 26 tahun tersebut sekarang?

KRjogja.com berbincang dengan Arga di sela kesibukannya mengelola bisnis barber, Sabtu (11/7/2020). Arga menyebut saat ini kondisi cideranya sudah jauh membaik setelah menjalani operasi delapan bulan silam.

“Cideraku pas setahun ini, kena cidera 1 Juli 2019 kemarin. Lalu operasinya pas 8 bulan dan kondisinya sudah jauh lebih baik sekarang ini,” ungkap Arga.

Arga mendapat cidera ACL saat membela PSIM di kompetisi Liga 2 tahun 2019 lalu. Pada menit 37 babak pertama, Arga kesakitan setelah berbenturan dengan pemain lawan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul.

Benar saja, saat ini Arga sudah mulai kembali turun ke lapangan mengikuti latihan-latihan bersama mantan rekan-rekannya di PSIM dan pemain pro asal DIY lain yang juga harus beristirahat kompetisi karena pandemi Covid-19. Arga mengaku tak lagi merasakan sakit pada lututnya dan mulai menemukan kepercayaan diri dalam mengolah bola.

“Saya sudah sepakbola lagi, sudah melakukan olahraga lagi seperti sepedaan yang ternyata bisa menguatkan otot lutut juga. Teman-teman pemain di DIY luar biasa mendukung saya. Rasanya bahagia sekali bisa kembali main bola setelah mungkin setahun tidak bisa,” imbuh pemain yang dahulu mengenakan nomor punggung 8 ini.

Usia Arga baru akan beranjak 27, November tahun ini dan sebenarnya merupakan waktu emas bagi seorang pemain sepakbola. Pemuda asli Bantul ini masih menyimpan asa ingin kembali ke dunia sepakbola profesional kedepan.

“Kalau masih ada rejeki pro lagi, saya siap sekali. Bagaimanapun saya sangat mencintai sepakbola dan permainan ini yang membuat saya bahagia,” tukas Arga. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI