Begini Saran PSS untuk Skema Kompetisi 2021

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS menyarankan kompetisi Liga 1 tahun 2020 tak dilanjutkan. Kondisi tim dan pemain menjadi titik berat saran yang disampaikan secara langsung dalam agenda zoom meeting klub bersama PT LIB akhir pekan lalu.

Direktur Utama PT PSS, Marco Garcia Paulo mengatakan pihaknya memberikan saran agar sebaiknya kompetisi 2020 tak dilanjutkan karena berbagai alasan dari klub dan pemain ditambah perkembangan kasus Covid di Indonesia. Sebagai langkah lanjutan, PSS meminta stakeholder baik PSSI maupun PT LIB untuk fokus menyusun timeline kompetisi 2021 yang lebih maksimal untuk membangun industri sepakbola Indonesia.

“Poin yang kami sampaikan, secara kronologi kita highlight perkembangan covid, lalu timeline 2021. Kalau dipaksakan kompetisi 2020 maka akan mengganggu timeline kompetisi 2021. Existing seluruh pemain, bagaimana situasi mereka apakah dalam kondisi baik dari fisik, performance dan mental. Mereka mungkin tak proper karena bingung, lama tak bertemu rekannya dan kondisi finansial juga harus dipertimbangkan. Klub juga sudah habis-habisan secara finansial, maka secara kesimpulan kami sampaikan kompetisi 2020 tidak layak untuk diteruskan,” ungkap Marco pada media secara daring, Senin (18/1/2021).

PSS menurut Marco juga memberikan saran terkait waktu pelaksanaan kegiatan klub pada tahun 2021 ini. Saran tersebut sudah disampaikan secara terbuka pada seluruh tim peserta liga dan juga stakeholder LIB.

BERITA REKOMENDASI