Begovic Hengkang, Chelsea Bidik Caballero

LONDON (KRjogja.com) – Chelsea kehilangan Asmir Begovic yang hengkang ke Bournemouth pada bursa transfer musim panas 2017. Hal itu pun membuat Chelsea hanya memiliki dua penjaga gawang, yakni Thibaut Courtois dan Eduardo Carvalho.

Namun, memiliki dua penjaga gawang belum membuat pelatih Chelsea yakni Antonio Conte puas. Seperti diberitakan TyC Sports, Rabu (14/6/2017), Chelsea dalam waktu dekat akan mendatangkan mantan kiper Man City, Willy Caballero.

Saat ini Caballero berstatus tanpa tim. Sebab, penjaga gawang berpaspor Argentina itu tidak memperpanjang masa baktinya bersama Man City tatkala kontraknya habis di akhir musim 2016-2017.

Caballero merupakan kiper utama Man City, terutama di paruh kedua musim 2016-2017. Ketika performa Claudio Bravo menurun, Caballero mulai dipercaya dimainkan sebagai kiper utama. Hebatnya dari 17 laga Liga Inggris 2016-2017, Caballero hanya kebobolan 13 kali dan sukses mencatatkan 7 clean sheet.

Alasan Caballero hengkang karena kiper berusia 35 tahun itu ingin bermain secara reguler. Kesempatan itu kemungkinan takkan didapatkannya bersama Manchester Biru setelah mereka mendatangkan Ederson Moraes dari Benfica.

Sejatinya hengkang ke Chelsea juga tak membuat Caballero bermain sebagai kiper utama. Sebab, ia harus bersaing dengan Courtois. Akan tetapi, alasan ingin mencari suasana baru membuat mantan penjaga gawang andalan Malaga itu berpotensi melanjutkan karier di Chelsea. (*)

 

BERITA REKOMENDASI