Bek Muda PSIM Ilham Syafri Batal Jalani Operasi Lutut

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Bek sayap muda PSIM, Ilham Syafri Noer batal menjalani operasi lutut setelah mengalami cidera saat latihan beberapa waktu lalu. Eks pemain KS Tiga Naga ini membaik sehingga keputusan operasi akhirnya batal dilakukan.

Ilham mengalami cidera saat latihan 9 Juni silam dan dikabarkan semakin membaik. Fisioterapis PSIM, Dicky Fathurohman menyebut perkembangan kondisi Ilham saat ini sangat baik sehingga tidak harus menjalani operasi.

“Dia (Ilham) sudah bisa berjalan normal, untuk menekuk lutut sudah bisa normal, sudah bisa full ROM (Range Of Motion) istilahnya, bengkaknya juga sudah tidak ada, sampai sekarang tahapnya masih tahap strengthening (penguatan). Insyaallah tidak perlu naik ke meja operasi,” ungkapnya melalui rilis tertulis klub, Selasa (21/6/2022).

Dicky menjelaskan ia bersama dokter tim terus melakukan evaluasi terhadap perkembangan cedera Ilham. Hal tersebut tentunya untuk meminimalisir kemungkinan yang tidak diinginkan.

“Setiap hari kita lakukan evaluasi terhadap perkembangan cedera Ilham, dikontrol ada bengkak atau tidak setiap selesai latihan, ada nyeri atau tidak setelah latihan,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI