Bek PSS Arthur Irawan Dipanggil Timnas

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bek PSS, Arthur Irawan mendapat kesempatan bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Jakarta. Arthur menjadi pemain ketiga PSS setelah sebelumnya Saddam Emirudin dan Adi Satryo yang dipanggil dalam skuad Shin Tae Yong.

Arthur melalui rilis PSS, Jumat (7/5/2021) mengungkap perasaan bahagia dan bangga bisa mendapat kesempatan berlatih bersama timnas dan memperjuangkan mimpi memperkuat Indonesia. Pemuda 28 tahun yang berposisi sebagai bek sayap ini ternyata berhasil dipilih dalam pemusatan pelatihan, dibandingkan kompatriot bek sayap PSS macam kapten Bagus Nirwanto atau Samsul Arifin dan Derry Rachman.

“Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke Timnas. Semua pemain bola pasti maunya main buat Timnas negaranya masing-masing. Yang pasti, ini adalah impian yang terwujud bahwa saya bisa main di Timnas,” ungkap Arthur.

Arthur mengaku antusias menjalani latihan di bawah arahan Shin Tae Young. Apalagi ia melihat kedisiplinan dan ritme latihan Shin begitu luar biasa selama ini.

“Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach STY. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat. Persiapan sangat matang. Setelah Piala Menpora kemarin performa saya juga lebih bagus, saya siap,” imbuhnya.

Arthur sendiri mengaku selalu menjaga kondisi dan disiplin berlatih meski PSS diliburkan untuk sementara waktu. Ia pun siap memberikan kemampuan terbaik dan membanggakan klubnya, PSS. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI