Belanja Musim Panas 2018, Mourinho Dibekali Rp2,86 Triliun

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mendapatkan dana berlimpah dari manajemen untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Sportsmole, Senin (2/4/2018), Mou –sapaan akrab Mourinho– akan diguyur dana hingga 200 juta pounds atau setara Rp3,86 triliun.

Saat ini, setidaknya ada lima pemain yang dihubung-hubungkan dengan Man United. Mereka ialah gelandang Napoli, Jorginho, Alex Sandro (Juventus), Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Kieran Tierney (Glasgow Celtic) dan Hector Bellerin (Arsenal).

Melihat nama-nama di atas, Man United membutuhkan tambahan pemain di sektor fullback kanan, kiri dan gelandang. Saat ini, Man United hanya memiliki Antonio Valencia untuk beroperasi di sisi kanan pertahanan. Sementara di sektor kiri, Man United hingga memainkan Ashley Young, padahal pesepakbola berkepala plontos itu memiliki posisi asli sebagai winger.

Selanjutnya, kehadiran Jorginho dibutuhkan Man United untuk mengisi lini tengah. Hal itu karena pada bursa transfer musim panas 2018, Man United berpotensi kehilangan empat gelandang sekaligus. Mereka ialah Marouane Fellaini yang tidak memperpanjang kontrak, Michael Carrick (pensiun), Paul Pogba (diisukan ribut dengan Mourinho) dan Ander Herrera (diincar Valencia dan AC Milan).

Sebenarnya semenjak menangani Man United per musim 2016-2017, Mourinho sudah diberikan dana besar oleh manajemen Setan Merah. Sejauh ini Mou sudah menghabiskan dana belanja Man United hingga 300 juta pounds atau setara Rp5,79 triliun.

Akan tetapi, hasilnya tak terlalu positif, terutama raihan di kompetisi domestik. Setelah hanya finis di posisi enam Liga Inggris 2016-2017, Man United hampir pasti gagal menjadi kampiun di kompetisi yang sama musim ini.

Man United memang menjadi kampiun Liga Eropa musim lalu. Akan tetapi, level mereka bukanlah tampil di ajang level dua seperti itu. Ketika mentas di Liga Champions musim ini, atau habitat Man United sebenarnya, langkah mereka terhenti di 16 besar.

Bahkan musim ini, peluang Man United meraih trofi hanya tersisa di Piala FA. Saat ini langkah mereka sudah tiba di semifinal dan akan bersua Tottenham. Karena itu, Man United membutuhkan pembenahan untuk meraih kesuksesan musim depan. (*)

BERITA REKOMENDASI