Bellerin Kecewa Gagal Persembahkan Gelar Terakhir bagi Wenger

MADRID,KRjogja.com – Bek Arsenal, Hector Bellerin, mengaku kecewa atas kekalahan timnya dari Atletico Madrid di semifinal Liga Eropa 2017-2018 di Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB. Kekalahan ini juga pertanda bagi Arsenal bahwa pada musim ini mereka tidak memboyong gelar sama sekali.

Kesedihan bertambah kala sang pelatih Arsene Wenger akan menutup pengabdiannya selama 22 tahun bersama Arsenal pada akhir musim ini. Bellerin pun mengungkapkan kekecewaannya yang gagal memberikan titel perpisahan untuk sang arsitek.

Satu-satunya motivasi para pemain menghadapi laga semifinal ini adalah untuk memberikan trofi terakhir bagi Wenger. Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pelatih berpaspor Prancis itu. Namun apa daya, takdir berkata lain. Arsenal tersingkir dari turnamen yang menjadi harapan tersisa untuk merebut trofi pada musim ini.

“Kami ingin melakukannya untuk pelatih, dia memiliki karier yang luar biasa. Kami ingin mencoba yang terbaik untuk menyelesaikannya di puncak dan itu menambah sedikit kekecewaan bagi kami,” ungkap Bellerin, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (4/5/2018).

Kegagalan Arsenal melaju ke semifinal tidak lepas dari gol Diego Costa yang menjadi momok di laga leg kedua. Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama, semua harapan pupus kala pemain berpaspor Spanyol itu mencetak gol bagi Atletico yang akhirnya menutup laga ini dengan skor agregat 1-2.

Bellerin pun mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Meski sulit untuk menerima kekalahan ini, tetapi pemain berpaspor Spanyol itu tetap menyanjung Atletico yang minim kebobolan saat tampil dikandang sendiri.

“Sangat kecewa, sangat sedih. Sangat sulit bagi kami untuk menerimanya. Atletico belum kebobolan banyak di rumah. Kami semua mencoba dan itu tidak berarti. Ruang ganti benar-benar menyedihkan,” tambah pemain berusia 23 tahun tersebut.

Keputusan Wenger untuk hengkang dari Arsenal pada akhir musim telah diumumkannya pada April 2018. Selama kariernya di Emirates, Wenger telah memberikan tiga kemenangan gelar Liga Inggris dan tujuh titel Piala FA untuk tim berjuluk The Gunners tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI