Belum Ada Regulasi Daring, Kongres PSSI DIY Mundur Sebulan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kongres Tahunan Asprov PSSI DIY yang semula dijadwalkan 31 Juli dipastikan mundur satu bulan menjadi 28 Agustus 2021. Pengunduran diputuskan dalam rapat anggota Exco Asprov PSSI DIY secara virtual, Jumat (23/07/2021) sore lantaran ijin dari BPBD DIY tak turun.

Sekretaris Umum Asprov PSSI DIY Armando Pribadi menjelaskan, rapat Exco yang dilaksanakan kemarin memutuskan bahwa Kongres Tahunan PSSI DIY diundur 30 hari. Keputusan serupa sekaligus berlaku untuk Kongres Askab PSSI Kulonprogo yang semula dijadwalkan Minggu (24/07/2021) diundur 30 hari ke depan.

Rapat Exco langsung dipimpin Ketua Umum Asprov PSSI DIY Ir Ahmad Syauqi Soeratno, diikuti Waketum Wahyudi Kurniawan, Sekum dan anggota Exco. Seluruh peserta rapat menyetujui keputusan mundurnya jadwal kongres.

“Semua peserta pertemuan menyetujuan keputusan tersebut. Keputusan berdasar pada surat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY yang tidak memberikan izin Kongres Aspov PSSI DIY dilaksanaka pada 31 Juli dengan melihat kondisi terkait pandemi Covid-19. Melihat perkembangan kasus (Covid-19, Red) di DIY, maka permohonan yang saudara ajukan belum bisa kami rekomendasikan dan akan ditinjau kembali setelah tanggal 25 Juli 2021,” ungkap Armando mengutip isi surat dari BPBD DIY.

Terkait adanya masukan kongres secara virtual, Asprov PSSI DIY masih harus melakukan telaah lebih lanjut. Pasalnya, hingga kini belum ada regulasi untuk melaksanakan kongres virtual.

“Untuk menggelar secara virtual, hingga saat ini belum ada regulasinya, sehingga sampai saat ini kami mengikuti aturan yang ada,” pungkaa Armando. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI