Belum Bersinar, De Jong Tak Khawatir dengan Performanya

AMSTERDAM, KRJOGJA.com – Diboyong dengan mahar 75 juta euro dari Ajax Amsterdam, namun Frenkie de Jong belum mampu menampilkan performa terbaiknya untuk klub barunya, Barcelona. Meski demikian, hal itu nyatanya tak membuat De Jong khawatir untuk menjawab ekspektasi publik.

Sebagaimana diketahui, Barca merupakan klub yang dihuni para pemain top dunia. Akan tetapi, De Jong telah mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan Barca di pentas Liga Spanyol 2019-2020. Hal ini sebenarnya merupakan hal bagus bagi pemuda 22 tahun itu untuk menunjukkan tajinya.

Kendati demikian, harus disayangkan karena dari tiga pertandingan tersebut Barca hanya sekali meraih kemenangan. Tak ayal, kondisi tersebut malah membuat kapasitas De Jong diragukan. Terlebih lagi, De Jong belum sekali pun memberikan gol maupun assist untuk Blaugrana.

De Jong sendiri sebenarnya sadar bahwa performanya masih belum maksimal. Akan tetapi, ia tak merasa khawatir. Karena menurutnya adalah hal yang wajar bagi seorang pemain baru untuk beradaptasi. Ia yakin bisa memberikan penampilan yang lebih baik seiring berjalannya waktu.

“Tidak, saya tidak khawatir. Saya baru di tim dan saya sudah jadi starter di semua tiga pertandingan terlepas dari kenyataan bahwa kami memiliki banyak gelandang. Tapi, saya pikir saya bisa bermain lebih baik daripada yang saya tampilkan di liga sejauh ini,” ujar De Jong, melansir dari Mundo Deportivo, Rabu (4/9/2019). “Saya harus tumbuh dalam posisi apa pun yang bisa saya mainkan. Saya senang bahwa saya bermain dan saya hanya ingin memastikan bahwa saya tetap mendapat tempat di tim. Orang-orang percaya bahwa perlu untuk menambah gol dan assist, tetapi sepakbola tidak sesederhana itu. Saya tidak khawatir,” pungkas De Jong.

 

BERITA REKOMENDASI