Belum Kunjung Lakukan Persiapan, PSIM Tunggu Kepastian Investor

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM belum juga memulai persiapan jelang bergulirnya Liga 2 2019. Beberapa pemain yang bersinar sepanjang musim 2018 lalu pun sebagian telah menjejakkan kaki ke klub lain meninggalkan Laskar Mataram. 

Sebut saja Riskal Susanto dan Ismail Haris yang ke Persiba Balikpapan. Lalu Supriyadi Eeng yang menjalani debut bersama Perseru Serui hingga Hendika Arga Permana yang teranyar urung pensiun dan memilih berbaju Bogor FC. 

Manajer PSIM Erwan Hendarwanto mengakui pihaknya belum bisa banyak bergerak banyak karena menanti kelanjutan jalinan kerjasama dengan investor. Menurut dia, calon penyokong dana PSIM telah memiliki rencana kerja termasuk membangun skuad yang nantinya diproyeksikan bermain di Liga 2 musim 2019. 

“Kemarin terakhir informasi, investor punya (pemain) incaran dan kami diminta merekomendasikan 11 nama pemain dulu. Kita sudah berikan tapi kedepannya seperti apa belum tahu,” ungkap Erwan Jumat (8/3/2019). 

Sementara ketika disinggung mengenai beberapa nama yang telah berlabuh ke klub lain, Erwan mengaku bahwa pekerjaan menyusun skuad semakin berat kedepan. Tim pelatih dan manajemen harus mencari nama-nama baru selevel untuk nantinya membentuk skuad kompetitif. 

“Tapi sekarang kalau kondisinya seperti ini (beberapa sudah dapat tim), kita belum berbicara lagi (dengan investor). Otomatis kita harus cari pemain lain kalau mereka sudah dapat tim,” sambungnya. 

Sementara seturut informasi yang didapatkan KRjogja.com, beberapa pemain musim lalu seperti Risman Maidullah dan Ivan Febrianto masih setia menanti kiprah kembali PSIM. Risman bahkan terang-terangan menolak pinangan kontestan Liga 1 Borneo FC dan memilih tinggal di Yogyakarta menanti persiapan PSIM. 

Kompetisi Liga 2 2019 sendiri ditargetkan bergulir Mei mendatang setelah memulai terlebih dahulu Liga 1. Namun begitu, kepastian kick off belum dipastikan apalagi terkait adanya jadwal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI