Bentuk Dukungan ke Timnas U-19, Suporter PSIM Ajak Bernyanyi Usai Laga

BANTUL (KRjogja.com) – Pemandangan tak biasa terjadi usai pertandingan ujicoba timnas U-19 Indonesia melawan PSIM di Stadion Sultan Agung Jumat (26/8/2016) sore. Ribuan suporter PSIM meminta para pemain timnas menuju arah tribun dan bernyanyi bersama sebagai bentuk dukungan perjuangan timnas ke Piala AFF nanti.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu perayaan PSIM berjudul Aku Yakin Dengan Kamu dikumandangkan dan dinyanyikan oleh penonton di stadion Sultan Agung sore tadi. Tak hanya itu, kapten timnas Andi Setyo Nugroho pun diminta menabuh genderang untuk memimpin seluruh penonton melakukan aksi selebrasi "viking" seperti yang kerap dilakukan PSIM usai pertandingan.

Rahmat Kurniawan, salah satu suporter PSIM mengungkapkan sangat antusias mendukung timnas U-19 dalam gelaran piala AFF. Mereka sengaja mengajak punggawa timnas untuk menyanyi bersama usai laga sebagai bentuk dukungan nyata pada anak-anak muda Indonesia.

"Kami ingin menyampaikan bahwa mereka tidak sendirian berjuang, kami masyarakat Indonesia mendukung mereka berjuang. Semoga mereka semakin terbentuk dan bisa berbuat banyak di piala AFF nanti, doa dan dukungan kami untuk mereka," ungkapnya.

Sebelumnya, pelatih timnas U-19 Eduard Tjong masih mengeluhkan mental bertanding anak asuhnya yang belum stabil dilihat dari empat petandingan ujicoba yang mereka jalani. Tim pelatih pun akan mencari penyebab mengapa mereka masih saja mengalami permasalahan tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI