Bentuk Tim Liga 3, Persiba Bantul Tanpa Target

BANTUL, KRJOGJA.com – Lama mati suri, Persiba Bantul akhirnya menggeliat mempersiapkan tim menyambut Liga 3 2019. Kamis (3/10/2019) Laskar Sultan Agung mulai berlatih di bawah arahan pelatih kepala Lafran Pribadi di Lapangan Tamanan. 

Waktu Persiba sangat mepet, 4 Oktober hari ini merupakan batas akhir pendaftaran peserta Liga 3 nasional. Padahal, tim baru dibentuk sehari sebelumnya dan tercatat baru memiliki 17 pemain, itupun baru sebatas seleksi tertutup saja. 

Slamet Widodo, legenda hidup Persiba sudah dipastikan gantung sepatu, sementara tinggal Johan Manaji yang diharapkan memimpin rekan-rekan muda Persiba untuk mengangkat mental tim. Sisa pemain-pemain senior lain dari lokal Bantul dan beberapa pemain musim 2018 lalu seperti Dicky Pratama, Bagus Tri, Awaludin Saputra dan Afzian. 

Pelatih yang juga baru ditunjuk, Lafran Pribadi beruntung memiliki skuad anak-anak muda yang berkiprah di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) DIY. 13 pemain diminta bergabung dengan Persiba, menjadi pondasi menanti beberapa pemain lain yang dikabarkan akan datang layaknya Fauzan Adzima dan Wisnu. 

Lafran Pribadi tak menampik, persiapan Persiba cukup mepet terlebih dengan kondisi yang terbilang seadanya. Manajemen Persiba menurut dia tidak memberikan beban target tertentu di kompetisi Liga 3 tahun ini. 

“Manajemen tidak memberi target, tidak ada. Tapi, saya bertekad akan memberikan yang terbaik. Persiapan memang baru dua hari, namun kita akan coba maksimalkan yang ada,” ungkap Lafran pada wartawan. 

Kondisi Persiba sendiri begitu ironis beberapa tahun belakangan, lantaran prestasi yang terus menurun. Tim ini era 2007-2012 lalu terbilang begitu superior di sepakbola Indonesia bahkan sempat menjadi kampiun Divisi Utama (setara Liga 2) dan berlaga di kasta tertinggi liga. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI