Beny Wahyudi dan Purwaka Yudi Tambah Kekuatan PSIM

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM mulai kembali bersiap menghadapi pertandingan kedua Liga 2 2021 grup 3 melawan PS HW, Senin (4/10/2021) mendatang. Dua pemain senior yang sebelumnya tak masuk skema pertandingan pertama yakni Benny Wahyudi dan Purwaka Yudi sudah siap ditampilkan setelah sebelumnya menepi akibat cidera.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengatakan timnya saat ini melakukan recovery training sembari mengembalikan mental pemain. Menurut Kak Seto, secara khusus ia memberikan menu penyelesaian akhir untuk mengatasi kebuntuan yang terjadi saat menghadapi PSCS.

“Pasca laga perdana, kita kemarin sudah latihan cuma untuk recovery. Dan untuk pemain yang tidak main kemarin ada tambahan latihan sedikit. Hari ini kita latihan untuk mengembalikan naluri finishing. Kita hanya secara umum tapi semuanya akan kembali ke pemain bagaimana menyikapinya, fokusnya dan konsentrasinya. Pada dasarnya latihan hari ini kita coba fun saja dan mengembalikan mental pemain. Jadi, mudah-mudahan berangsur membaik,” ungkap Kak Seto usai sesi latihan, Rabu (29/9/2021).

Secara khusus, Kak Seto menyebut dua pemain senior yakni Benny Wahyudi dan Purwaka Yudi sudah ikut bergabung dalam latihan. Keduanya sempat menepi karena cidera, meski kemudian beberapa nama lain kini justru saat ini mengalami cidera.

“Beny dan Purwaka sudah ikut gabung latihan kemarin. Memang ada beberapa pemain yg cedera seperti, Jodi (Kustiawan), Akbar (Tanjung), yang cedera dalam sesi latihan. Harapannya semua baik-baik saja,” sambung Kak Seto.

Pelatih Fisik PSIM, Asep Ardiansyah, menambahkan secara teknis seluruh pemain termasuk Benny dan Purwaka sudah siap diturunkan dalam laga lanjutan melawan PS HW. Tim pelatih berharap, kondisi seluruh pemain terjaga hingga laga kedua 4 Oktober nanti.

“Mereka secara teknis sudah siap untuk main di laga selanjutnya. Secara keseluruhan, pemain sudah siap, semoga sampai hari H tidak ada kendala,” imbuh Asep.

Sementara untuk satu penyerang anyar yakni Hapidin, tim pelatih masih melihat perkembangan sang pemain dari sesi latihan. Hapidin sebelumnya tak diikutkan karena masih harus menyelesaikan vaksinasi dosis kedua di Batang Jawa Tengah. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI