Berapa Sih Gaji Luis Milla Dibanding Pelatih Lain di Asia Tenggara?

JAKARTA, KRjogja.com – Luis Milla belum memberi konfirmasi apakah akan memperpanjang kontrak bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia atau tidak. Padahal, PSSI sudah bersedia memberikan perpanjangan kontrak satu tahun kepada pelatih 52 tahun tersebut.

Saat ini, jika gaji Milla digabung dengan dua asistennya, PSSI total mengeluarkan Rp2,38 miliar per bulan kepada tiga juru taktik andal tersebut. Menurut media asal Vietnam, The Thao 24/7, pendapatan yang diterima Milla jauh lebih tinggi jika dibandingkan pelatih-pelatih yang menangani negara top di Asia Tenggara.

Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, saat ini mendapatkan bayaran USD100 ribu atau setara Rp1,48 miliar per bulan. Rajevac bisa dibilang pelatih paling top di kawasan Asia Tenggara saat ini.

Sebab, pelatih asal Serbia itu pernah mengantarkan Ghana lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2010. Bahkan jika tidak ada “tangan tuhan” Luis Suarez, Gyan Asamoah dan kawan-kawan akan melaju ke semifinal Piala Dunia 2010.

Selanjutnya, pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mendapatkan bayaran USD23.000 atau sekira Rp342,6 juta per bulan. Sejauh ini, belum ada prestasi mentereng yang dipersembahkan Cheng Hoe di level internasional.

Kemudian, pelatih Vietnam Park Hang-seo mendapatkan USD22.000 atau sekira Rp327,6 juta per bulan. Bersama Vietnam, Park baru saja meraih hasil sensasional. Ia membawa Vu Vanh Thanh dan kawan-kawan menembus semifinal Asian Games 2018.
Karena itu, jika jadi memperpanjang kontrak, Milla wajib menunjukkan kepantasannya menangani Timnas Indonesia. Sebab, uang besar telah digelontorkan PSSI untuk eks pelatih Timnas Spanyol U-21 tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI