Berhenti Kejar Kane, Madrid Fokus Buru Lewandowski

MADRID (KRjogja.com) – Real Madrid dihadapkan pada dua pilihan berat soal siapa penyerang yang akan mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2018. Los Blancos –julukan Madrid– awalnya bingung harus mendaratkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich atau bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Jelas, Madrid takkan mendatangkan keduanya. Sebab butuh dana tak sedikit untuk mendapatkan dua penyerang sekaliber Kane dan Lewandowski. Akan tetapi setelah melewati proses pemantauan, pelatih Madrid Zinedine Zidane lebih kepincut terhadap aksi Lewy –sapaan akrab Lewandowski– ketimbang Kane.

Seperti diberitakan Daily Express, Kamis (22/3/2018), hal itu karena Kane terlalu kaku untuk mentas di Liga Spanyol. Hal itu berbeda dengan Lewandowski yang lebih memiliki skill, plus berpengalaman menghadapi klub-klub Liga Spanyol.

Tercatat ketika masih membela Borussia Dortmund dan kini berseragam Bayern, Lewy enam kali menghadapi Madrid di Liga Champions. Hasilnya, penyerang berpaspor Polandia itu sanggup mencetak enam gol.

Tidak sampai di situ ketajaman penyerang berusia 29 tahun tersebut. Lewandowski juga mengemas dua gol dari empat pertemuan kontra Atletico Madrid. Selain dua modal di atas, secara pengalaman Lewandowski juga lebih tinggi ketimbang Kane.

Lewy sempat tampil di final Liga Champions 2012-2013 sewaktu membela Dortmund. Sementara itu, kiprah terbaik Kane di Liga Champions hanya meloloskan Tottenham hingga babak 16 besar, tepatnya pada musim ini.

Selain itu, Kane juga rentan terkena cedera. Saat ini penyerang berpaspor Inggris itu sedang menjalani perawatan cedera dan baru pulih pada medio April 2018. Jelas Madrid membutuhkan pemain yang dapat dimainkan kapan saja, ambil contoh Cristiano Ronaldo yang sangat piawai dalam menjaga kebugaran tubuhnya.

Saat ini Madrid bahkan berencana melepas pemain-pemain yang sering dilanda cedera. Salah satunya ialah Gareth Bale yang sering keluar-masuk ruang perawatan. The Welsh Wizard –julukan Bale– disebut-sebut akan dilepas Madrid ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018.

Uang hasil penjualan Bale dapat digunakan Madrid untuk menutup sektor pengeluaran. Sekadar informasi, Madrid diprediksi akan belanja jorjoran pada bursa transfer musim panas 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI