Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF 2018

JAKARTA,KRjogja.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan kembali berlaga di pentas Internasional. Kali ini, Indonesia akan mengikuti ajang Piala AFF 2018. Berdasarkan hasil undian, Indonesia akan tergabung dalam Grup B.

Berdasarkan undian yang baru saja berlangsung di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018), Indonesia akan satu grup dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang babak kualifikasi (Timor Leste/Brunei Darussalam). Pada Piala AFF 2018, akan menggunakan sistem kandang tandang, sehingga tiap tim memiliki kesempatan untuk saling menjamu satu sama lain.

Tim Merah Putih -julukan Indonesia- akan terlebih dahulu menjadi tamu bagi Singapura. Pertandingan itu akan dihelat pada 9 November 2018.

Setelah itu, pada 13 November 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi pemenang babak kualifikasi (Timor Leste/Brunei Darussalam). Kemudian pada 17 November 2018, Tim asuhan Luis Milla itu akan bertamu ke kandang Timnas Thailand, untuk melakoni partai ulangan final Piala AFF 2016.

Setelah partai ulangan final Piala AFF itu usai, Indonesia akan bertemu dengan Filipina, demi melakoni laga terakhir di fase grup. Pertandingan tersebut akan digelar di Indonesia pada 25 November 2018.

Setelah fase grup usai digelar, babak leg I semifinal Piala AFF akan digelar pada 1-2 Desember 2018. Sementara itu, laga leg II semifinal Piala AFF akan dihelat pada 5-6 Desember 2018. Dua tim yang mampu lolos dari fase semifinal akan melakoni partai puncak, yang dilangsungkan pada 11 dan 15 Desember 2018.

Timnas Merah Putih akan menjalani jalan terjal demi mewujudkan impian menjuarai Piala AFF untuk pertama kali. Akan tetapi, dalam sepakbola semua mungkin saja terjadi dan Indonesia pun memiliki kualitas untuk menjadi juara di edisi kali ini. (*) 

BERITA REKOMENDASI