Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018

JAKARTA, KRjogja.com – Perhelatan akbar sepakbola di Benua Asia, yakni Piala Asia U-19, akan digelar pada tangal 18 Oktober hingga 4 November 2018 di Indonesia. Indonesia tergabung dalam grup A pada ajang tersebut bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

 

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sendiri memiliki tugas yang cukup sulit untuk dapat lolos dari Grup A Piala Asia U-19. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi cobaan berat saat berhadapan dengan Qatar dan Uni Emirat Arab, yang memiliiki keunggulan fisik dari pemain-pemain Indonesia. Sementara itu Taiwan merupakan lawan yang sepadan bagi Indonesia

Kendati memiliki tantangan tersendiri pada grup A, Indonesia patut bersyukur tidak tergabung dalam grup neraka, layaknya Thailand di grup B. Indonesia pun dapat memanfaatkan status sebagai tuan rumah dan dukungan dari masyarakat Indonesia demi lolos ke fase selanjutnya.Tim Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– akan memulai kampanyenya di Piala Asia U-19 2018, dengan menghadapi Taiwan, Kamis 18 Oktober 2018. Laga itu akan menjadi ajang Indonesia untuk mendulang poin berharga, karena secara kekuatan kedua tim memiliki kualitas yang hampir sama. Karena itu, kemenangan wajib diraih pada laga tersebut.

Selanjutnya tim asuhan Indra Sjafri akan bertemu lawan yang di atas kertas memiliki kelebihan daripada Indonesia. Egy Maulana Vikri cs akan menghadapi Qatar pada Minggu 21 Oktober 2018. Dari segi fisik pemain Qatar memiliki kelebihan tinggi badan dan untuk menganggulangi hal itu, Indonesia harus bermain cepat agar mampu mengalahkan Qatar.

Pada pertandingan terakhir Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab, Rabu 24 Oktober 2018. Layaknya pertandingan melawan Qatar, Indonesia juga harus memanfaatkan kecepatan untuk menundukkan Uni Emirat Arab. Hal itu dikarenakan kelebihan fisik pemain-pemain Uni Emirat Arab dalam tinggi badan akan menyulitkan pemain-pemain Indonesia.

Di atas kertas, posisi Indonesia untuk lolos ke fase selanjutnya menghadapi jalan yang terjal. Bagaimana tidak, Qatar dan Uni Emirat Arab lebih diunggulkan untuk dapat melaju ke fase selanjutnya karena kualitas yang dimiliki kedua tim.

Akan tetapi, tim asuhan Indra Sjafri dapat mendapatkan keuntungan sebagai tim tuan rumah dengan memanfaatkan dukungan dari suporter Indonesia. Tim Garuda Nusantara diharapkan mampu mengubah dukungan itu menjadi kekuatan untuk tampil maksimal dan meraih hasil positif.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U-19:

Kamis 18 Oktober 2018, Indonesia vs China Taipei

Minggu 21 Oktober 2018, Indonesia vs Qatar

Rabu 24 Oktober 2018, Indonesia vs Uni Emirat Arab. (*)

BERITA REKOMENDASI