Berikut Rekor Pertemuan PSG vs Barcelona

DUA tim papan atas Eropa yakni Paris Saint Germain (PSG) dan Barcelona akan saling berhadapan dalam babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Laga antardua klub kenamaan Benua Biru tersebut diyakini akan berlangsung panas dan sengit.

Di atas kertas, Blaugrana –julukan Barca– jauh lebih unggul dari PSG. Dalam lima laga terakhir, Lionel Messi dan kolega berhasil mengantongi tiga kali kemenangan, sekali kalah, dan sekali imbang. Berbekal catatan manis tersebut, maka bukan tidak mungkin Barca kembali meraih hasil manis.

PSG dan Barca tercatat terakhir kali bertemu di babak perempatfinal Liga Champions 2014-2015. Blaugrana berhasil memetik kemenangan di dua leg sekaligus. Lionel Messi dkk menutup leg pertama dengan kemenangan 3-1.

Hasil manis kembali dikantongi Barca pada leg kedua. Blaugrana menutup laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas di hadapan publiknya sendiri. Dengan catatan tersebut, bukan tidak mungkin, Barca kembali mengulangi kesuksesan atas PSG.

Namun, skuad asuhan Luis Enrique tersebut tidak boleh jemawa. Sebab, PSG tampil cukup meyakinkan pada fase penyisihan grup Liga Champions. Les Parisiens –julukan PSG– berhasil menahan imbang Arsenal dua kali.

Apalagi laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 akan digelar di hadapan pendukung PSG. Pertandingan PSG kontra Barca sendiri baru akan digelar pada 15 Februari 2016 dini hari WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI