Berkah Liburan Bikin Ronaldo Cetak Gol Perdana di Juventus

TURIN, KRJOGJA.com – Cristiano Ronaldo sempat dilanda kecemasan setelah gagal mencetak gol di tiga laga kompetitif awal bersama Juventus. Kecemasan itu tidak mengherankan, mengingat Ronaldo sebelumnya dikenal sebagai pesepakbola yang sangat akrab dengan jala gawang lawan.

 

Demi fokus membela Juventus, Ronaldo menolak panggilan pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos, yang menyiapkan timnya untuk menghadapi laga internasional pada 6-10 September 2018. Setelah menolak panggilan tersebut, pada Senin 3 September 2018, Ronaldo memilih liburan singkat bersama sang tunangan, Georgina Rodriguez.

Saat itu, Ronaldo memilih berlibur bersama Georgina di Pulau Sardinia. Setelah melewati liburan singkat, Ronaldo langsung berlatih bersama rekan-rekannya di Juventus yang tidak membela tim nasional. Setiap sesi latihan pun dilahap Ronaldo secara maksimal.

Hal itu ia lakukan untuk membantu Juventus meraih kemenangan, plus mencari gol pertamanya bersama si Nyonya Tua. Perjuangan Ronaldo akhirnya membuahkan hasil pada Minggu 16 September 2018 malam WIB. Hal itu saat Juventus menjamu Sassuolo di Allianz Stadium pada pekan keempat Liga Italia 2018-2019.

Ketika pertandingan memasuki menit 50, Ronaldo membobol gawang Sassuolo kawalan Andrea Consigli. Saat itu, sepakan spekulasi Leonardo Bonucci memanfaatkan sepak pojok Paulo Dybala gagal dibuang secara sempurna oleh pemain belakang Sassuolo, Gianmarco Ferrari.

Bola pun membentur tiang dan si kulit bulat mengarah ke Ronaldo. Alhasil, bola pun dengan mudah dimasukkan pesepakbola 33 tahun itu. Kemudian di menit 65, Ronaldo membobol gawang Sassuolo untuk kedua kalinya setelah menerima umpan terobosan dari Emre Can.

Setelah membuka keran golnya, diyakini gol demi gol bakal datang dari kaki dan kepala pemegang lima trofi Ballon d’Or tersebut. Pada Kamis 20 September 2018 dini hari WIB, Juventus akan bertandang ke markas Valencia di matchday pertama Grup H Liga Champions 2018-2019.

Peluang Ronaldo membobol gawang Los Che –julukan Valencia– pun terbuka lebar. Sebab, dari 18 pertemuan kontra Valencia, Ronaldo 15 kali merobek gawang Kelelawar Mestalla. Hebatnya, delapan di antaranya dilesakkan Ronaldo di kandang lawan. (*)

 

BERITA REKOMENDASI